Pjs Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah saat meninjau Mal Pelayanan Publik. (adv/humas/jon)

MPP Kota Bekasi Permudah Pelayanan

BEKASI (IndependensI.com)-  Mal Pelayanan Publik (MPP) dinilai sangat membantu dan memudahan pelayanan masyarakat. Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah  mengapresiasi adanya MPP yang digagas sebelumnya oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Ruddy mengaku  bangga MPP Pemkot Bekasi ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Jawa Barat. Disebutkan, baru Kota bekasi yang punya MPP di bJawa Barat, katanya  saat meninjau keberadaan MPP di pusat perbelanjaan Bekasi Junction Jalan IR H Juanda Bekasi Timur, Kamis (22/2/2018)

Menurutnya, setelah dilaunching pada Senin (12/2) lalu, sudah ada 4.500 pemohon yang datang ke MPP Pemkot Bekasi. “Saya bangga sebab MPP Pemkot Bekasi ini yang pertama di Jawa Barat. Dan alhamdulillah baru dilaunching kurang dari dua  minggu sejak diresmikan sudah ada 4.500 pemohon,” katanya.

Ini sesuatu yang sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi, karena memang tugas dari pemerintah mampu memberikan pelayanaan yang maksimal kepada masyarakat, tambahnya.

Menurutnya, MPP  ini juga berkat kerjasama yang baik antara sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi seperti Diskominfostandi, Disnaker, Polres Metro Bekasi Kota, Bank Jabar, serta PDAM Tirta Patriot.

Ruddy berharap dengan adanya MPP Pemkot Kota Bekasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk mengurus berbagai keperluan administrasi, masyarakat cukup datang ke satu tempat saja.

“Inilah salah satu keunggulan dari MPP Pemkot Bekasi, yaitu kecepatan proses yang diberikan. Kedepan akan lebih kita sempurnakan lagi dengan pelayanan lainnya, sehingga masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mengurus perizinan,” ucap Ruddy.

Dengan adanya MPP, maka tidak perlu ke tempat yang terpisah dan tidak perlu berlama-lama. Karena rata-rata pelayanan di MPP itu cukup dengan 15 menit setelah seluruh persyaratan lengkap.

Kita akan terus mensosialisasikan MPP ini ke masyarakat. Dan pelayanan yang terpusat ini maka antar SKPD juga bisa saling bersinergi, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa lebih cepat, paparnya. (adv/humas/jon)