foto istimewa

Presiden Jokowi Tinjau Wisma Kemayoran Persiapkan Akomodasi Atlet dan Delegasi Asian Games 2018.

JAKARTA (IndependensI.com)  – Presiden Joko Widodo,  Senin sore 26 Pebruari 2018 meninjau Wisma Atlet atau Athlete Village di Kemayoran, Jakarta yang akan digunakan untuk akomodasi para atlet dan delegasi Asian Games 2018.

Presiden Jokowi mengatakan untuk Wisma Atlet-nya saya melihat sudah 99,9 persen% sudah Alhamdulillah selesai. Hanya perlu sedikit sedikit diperbaiki.

foto istimewa

“Sejumlah hal yang perlu diperbaiki antara lain kursi taman dan pepohonan serta tanaman untuk taman di kawasan apartemen itu” urai Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menambahkan pemerintah telah menyiapkan alas tambahan atau “stool” untuk memfasilitasi para atlet yang bertubuh tinggi seperti atlet basket maupun voli.

“Atlet-atlet yang tinggi-tinggi seperti atlet basket dan atlet voli kan kakinya panjang-panjang. Tambahan tadi sudah ada di contoh, ada ‘stool’ tambahan, ada bed ditambah ‘stool’ gitu,” jelas Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meninjau fasilitas kamar bagi para atlet penyandang disabilitas dilengkapi dengan sarana prasana pembantu, meminta hal-hal rinci/detil untuk disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Presiden Jokowi juga meminta disiapkan tempat makan non-permanen diluar ruangan untuk kebutuhan pangan para atlet dan delegasi Asian Games 2018.

“Kemudian saya lihat dari kamar ke kamar itu juga mebel nya bagus, ruangannya juga bagus, dan liftnya juga bagus,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi  tiba di Athlete Village pada sekitar pukul 16.00 WIB didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.