Ilustrasi. (Dok/Ist)

Persija Takkan Terlena di Vietnam

JAKARTA (IndependensI.com) – Kesebelasan Persija Jakarta tak ingin terlena dalam lawatannya ke markas tim Song Lam Nghe An dalam pertandingan ketiga Grup H Piala Asia di Vinh Stadium, Vietnam, Selasa (6/3) setelah dipertandingan sebelumnya mampu menang besar.

“Kami sangat fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Song Lam. Pemain sudah siap untuk bekerja keras dipertandingan nanti,” kata pelatih Persija, Stefano Cugurra dalam pernyataan resminya, Senin (5/3/2018). Pelatih yang akrab dipanggil Teco itu bahkan tidak membahas dengan detail kemampuan calon lawan meski tim asal Vietnam itu saat ini berada di puncak klasemen Grup H dengan raihan enam poin dari dua laga yang telah dijalani yaitu melawan Tampines dan Johor.

Meski lawan lagi berada diatas angin, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dipastikan tidak patah semangat mengingat mereka datang dengan rasa optimistis yang tinggi setelah menang atas Tampines Rovers asal Singapura dengan skor 4-1. Tim asal ibu kota Indonesia ini datang ke Vientiane dengan tiga pemain asing yang sedang naik daun yaitu Addison Alves, Rohit Chand dan bomber asal Kroasia yang saat ini menjadi top skor sementara Piala AFC, Marko Simic.

“Simic mengaku sudah tidak sabar bermain karena dia pernah bermain disini. Jadi sedikit banyak dia tahu mengetahui sepak bola Vietnam. Itu bagus bagi kita untuk membantu dalam penerapan strategi,” kata pelatih asal Brazil itu. Keinginan meraih hasil terbaik dicanangkan oleh salah satu pemain Persija, Sandi Sute. Pemain dengan posisi gelandang itu mengaku akan bekerja keras karena lawan yang dihadapi bukanlah tim ringan. Apalagi Song Lam bertanding di kandang sendiri.

Sementara itu, pelatih Song Lam, Nguyen Duc Thang mengaku mewaspadai Persija mengingat tim asal Jakarta ini mempunyai semangat yang luar biasa. Pihaknya menginstruksikan kepada pemainnya untuk waspada selama pertandingan berlangsung. “Salah satu tim di Indonesia yang mempunyai semangat tinggi dalam bermain. Saya melihat pertandingan mereka melalui internet ketika menang melawan Bali United di Piala Presiden. Juga ketika Persija menang melawan Tampines. Jadi nanti akan menjadi pertandingan yang menarik,” katanya.