Zinedine Zidane
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

PSG Kuat dan Berbahaya

JAKARTA (IndependensI.com) – Absennya Neymar tak membuat Paris Saint Germain (PSG) kehilangan keganasan.

Wakil Prancis itu tetap menakutkan yang akan dihadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 Liga Champions.

Tim besutan Unai Emery dalam pertandingan yang akan berlangsung di  Parc des Princes, Rabu (7/3/2018), akan bermain menyerang habis-habisan. Pasalnya di leg pertama di Santiago Bernabeu, mereka kalah 1-3.

Kepada media pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan pertandingan nanti akan berlangsung ketat. Keunggulan yang diperoleh di leg pertama, menurut Zidane tidak jadi jaminan Cristiano Ronaldo Cs bisa mudah melewan PSG.

“Kami di sini akan melakoni pertandingan besar dan kami sudah menyiapkan semuanya. Kami fokus dan siap bermain,” kata Zidane dilansir Marca, Selasa (06/03/2018).

“Dimulai dari papan skor yang menguntungkan kami, tapi itu belum jadi jaminnan. Kami harus siap untuk hal yang tak terduga. Kami harus bermain bagus selama 90 menit atau lebih dan kami sudah terbiasa dengan tekanan,” lanjut Zidane.

Mengenai komposisi pemain, Zidane menegaskan hanya akan menurunkan pemain yang kondisinya 100 persen siap tempur. “Pemain harus 100 persen siap. Saya tidak akan pernah memilih pemain yang 70 persen kondisinya. Saya menganggap semua pemain kami siap.”

Terkait dengan tidak akan tampilnya Neymar, Zidane menuturkan hal itu tidak akan mempengaruhi penampilan PSG.

Tidak akan mempengaruhi sama sekali karena ada pemain lain yang akan esktra termotivasi untuk bermain dengan baik. Angel Di Maria bisa bermain di posisi mana pun. Mereka tim kuat dan berbahaya.”(BM/ist)