Muspida Kota Bekasi naik perahu pada festival Kali Bekasi

Jaga Lingkungan Gelar Festival Kali Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)-  Menjaga lingkungan dan kebersihan, menajadi salah satu penilaian Adipura. Aliran sungai juga harus bersih dan tidak ada sampah serta limbah.

Guna mewujudkan sungai yang bersih dan sebagak rangkaian  HUT ke 21 Kota Bekasi tanggal 10 Maret 2018,  Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi menggelar Festival Kali Bekasi 2018.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bekasi, Rayendra Sekarmadji dalam kegiatan itu  hadir bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes  Indarto, Dandim 05/07 Bekasi, Lektol Wawan Kusnandar, Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi.

Acara di gelar di Kali Bekasi di Belakang Gedung Mega Bekasi,  Minggu (11/03/2018). Saat itu   juga digelar bazar belanjaan dan oleh oleh dari Bekasi, pameran Komunitas Reptil, Unggas, serta  lomba mewarnai untuk para siswa Taman Kanak Kanak dari beberapa sekolah.

Dalam sambutannya, Plh Wali Kota Bekasi Rayendra  mengatakan,  acara ini rutin dilakukan guna  mewarnai HUT Kota Bekasi pada tiap tahunnya. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya bahwa pada tahun 2018 ini harus benar benar menjaga kebersihan Kali Bekasi dikarenakan Kali Bekasi merupakan salah satu titik pantau adipura, yang kita targetkan juara pada tahun ini, katanya.

Rayendra mengajak masyarakat  untuk benar benar membantu dalam peraihan piala Adipura tahun 2018 yang menjadi target pada tahun ini.

“Ayo warga, mari dukung peraihan adipura dari hal terkecil membuang sampah pada tempatnya,” ujar  Rayendra.

Plh Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 05/07, menaiki perahu karet  memantau sampah sampah yang masih menggenangi Kali Bekasi. (adv/humas/jon)