Joshua, Eddie Hearn
Joshua (kiri) bersama Eddie Hearn. (foto istimewa)

Promotor Proyeksikan Joshua Hadapi Wilder

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pertarungan tinju penyatuan gelar antara juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua melawan juara WBC, Deontay Wilder kemungkinan bisa digelar seusai Joshua menghadapi juara WBO, Joseph Parker.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh promotor Joshua, Eddie Hearn. Menurut Hearn, duel unifikasi gelar melawan The Bronze Bomber mungkin akan menjadi pertarungan berikutnya Joshua.

Namun, Joshua pertama-tama harus mengatasi pertempuran dengan Parker yang akan berlangsung pada 31 Maret di Principality Stadium di Cardiff, Wales.

Akhir pekan lalu, Wilder berhasil mempertahankan sabuk juara WBC dengan merobohkan Luis “King Kong” Ortiz pada ronde kesepuluh dalam laga di Barclays Center di Brooklyn, Amerika Serikat.

Apabila Joshua juga meraih kemenangan, Hearn memprediksikan bahwa Joshua akan memberikan banyak tekanan kepadanya untuk membuat pertandingan melawan Wilder bisa terjadi.

“Saya kira jawabannya mungkin ya,” tandas Hearn kepada Los Angeles Times. “Akan terdapat terlalu banyak tekanan untuk pertarungan itu, tidak hanya dari para penggemarnya, tapi juga dari Anthony Joshua.”

“Orang tidak mengenalnya sebagaimana saya mengenalnya. Dia menginginkan pertarungan itu. Dia melihat Wilder sebagai petinju yang langsung maju ke depan tanpa rasa takut,” papar bos Matchroom Boxing.(BM/ist)