Lionel Messi,
Antonio Conte bersama Lionel Messi, (foto istimewa)

Barcelona Gunduli Chelsea

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – FC Barcelona meraih kemenangan meyakinkan ketika menjamu Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Barcelona langsung unggul satu gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Bola hasil sepakan mendatar Lionel Messi, yang memanfaatkan umpan dari Luis Suarez, berhasil melewati di antara kedua kaki Thibaut Courtois dan meluncur ke dalam gawang.

Tertinggal melalui gol cepat Barca, Chelsea mencoba untuk meresponsnya dengan memberikan tekanan-tekanan kepada lawannya tersebut. Sayangnya, upaya armada Antonio Conte tidak membuahkan hasil.

Sebaliknya, Barca justru menambah keunggulannya di menit 20. Setelah mencuri bola dari pemain Chelsea di tengah lapangan, Messi melanjutkan dengan membawanya hingga ke memasuki sisi kanan kotak penalti lawan.

Saat bek-bek Chelsea berupaya menghalangi Messi dan mengawal Suarez, yang juga melakukan pergerakan, Messi justru mengirimkan umpan kepada Ousmane Dembele yang berdiri cukup bebas di sisi kiri. Mendapatkan umpan matang, Dembele pun menyambarnya dengan tembakan keras.

Paruh kedua, Barcelona mendominasi permainan. Messi pun mencetak gol keduanya di pertandingan ini dan mengubah skor menjadi 3-0 ketika Chelsea mulai bermain agresif.

Meskipun mencoba untuk memborbardir pertahanan Barca, namun tidak satu pun upaya para penggawa The Blues yang menemui sasaran. Alhasil skor 3-0 untuk tuan rumah tidak berubah hingga wasit Damir Skomina dari Slovenia meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Barca melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-1 atas Chelsea. Pada pertemuan pertama di markas Chelsea, dua pekan lalu, kedua tim bermain sama kuat 1-1.(BM/ist)

Susunan pemain FC Barcelona vs Chelsea

FC Barcelona (4-4-2)
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Ousmane Dembele (Aleix Vidal 67′), Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Andre Gomes 61′), Andres Iniesta (Paulinho 56′), Lionel Messi, Luis Suarez.
Cadangan: Jasper Cillessen, Paulinho, Francisco Alcacer, Lucas Digne, Andre Gomes, Aleix Vidal, Thomas Vermaelen.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Chelsea (3-4-3)
Thibaut Courtois; Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Cesc Fabregas, Victor Moses (Davide Zappacosta 67′), Eden Hazard (Pedro Rodriguez 82′), Olivier Giroud (Alvaro Morata 67′), Willian.
Cadangan: Wilfredo Caballero, Alvaro Morata, Pedro Rodriguez, Tiemoue Bakayoko, Davide Zappacosta, Gary Cahill, Emerson.
Pelatih: Antonio Conte.

Wasit: Damir Skomina (Slovenia).