Acara perkenalan dan silaturahmi warga Indonesia di Sidney dengan Dubes RI untuk Australia Y. Kristiarto R. Legowo dan Konjen Sydney R. Heru H. Subolo yang digelar oleh (ICC NSW Inc) Minggu, 11 Maret 2018 di Gedung Belmore Bowling Club -Sydney berjalan dengan sukses. 

Pesta ICC NSW Inc Paling Bergengsi Sejak 2000

 SYDNEY (IndependensI.com) – Seluruh anggota Institusi Indonesian Community Council (ICC) NSW Inc. boleh berbangga hati karena acara  perkenalan dan silaturahmi dengan Dubes RI untuk Australia Y. Kristiarto R. Legowo dan Konjen Sydney R. Heru H. Subolo yang mereka gelar hari Minggu, 11 Maret 2018 lalu di Gedung Belmore Bowling Club -Sydney berjalan dengan sangat sukses.
 
Kerja keras panitia dalam menggelar acara pun mendapatkan apreasiasi langsung dari Dubes Kristiarto maupun Konjen Heru dalam sambutannya. “Padahal pada acara ini pihak Panitia mempunyai waktu sangat sempit dan semuanya dilakukan secara dadakan untunglah para Pengurus Inti sudah terbiasa dengan kerja “all out” dimana mereka saling mengisi dan bekerja secara profesional,” kata Dubes Kristiarto memuji.
Perlu diketahui, sejak Presiden ICC dijabat oleh Endi Dharma para Anggota diaktifkan menurut bidangnya masing-masing sehingga apapun yang akan dikerjakan terlaksana dengan baik.
Contohnya Ketua Organisasi Kupang FLOBAMORA Manuel Manoe dipercayakan juga sebagai Mitra kerja dengan Ketua Perhimpunan Masyarakat Indonesia (PMI) Sonny Arifien dalam mengkoordinator Acara tersebut diserahkan tanggung jawab untuk mendekorasi gedung bermuatan 300 orang.
Coba bayangkan kalau orang awam diberikan tanggung jawab sebesar itu.. namun oleh Manuel dan Isterinya Yuvida dengan tulus dikerjakan meskipun tidak banyak dibantu oleh panitia lainnya. Memang acara ini tidak pernah terjadi dalam masyarakat Indonesia di Australia dimana dua pejabat Negara diperkenalkan oleh organisasi bukannya pihak KJRI sendiri.
Memang acara ini tidak pernah terjadi dalam masyarakat Indonesia di Australia dimana dua pejabat Negara diperkenalkan oleh organisasi bukannya pihak KJRI sendiri.
Seluruh masyarakat Indonesia yang mendengar kabar itu sebenarnya ingin ikut berpartisipasi hanya saja tempat yang disediakan oleh pantia terbatas: per organisasi hanya 10 orang. Hingga tiba hari “H” masih saja ada yang  ingin ikut berpartisipasi sehingga Panitia terpaksa menolak karena Pengurus Bowling Club membatasi tidak lebih dari 300 tamu.
Kedua tamu kehormatan acara tersebut datang bersamaan bersama isteri bahkan Konjen Heru disertai puterinya sekitar pukul 4.00 sore dan sejak itulah Dubes Kristiarto dan Konjen Sydney Heru “didaulat” oleh warga Sydney tanpa henti-hentinya berfoto selfi. Mereka leluasa mendatangi meja kedua pejabat tersebut secara bergiliran untuk mengobrol.
Begitu tiba dan duduk di meja, petugas “Usher” langsung meminta minuman untuk mereka yang akhirnya oleh Penasihat ICC NSW Inc. Indra Rondonuwu disuruh untuk mengambilnya dari petugas Bar yang akan dibayar kemudian.
Selang beberapa saat kemudian MC Panitia Virginia Hilliard memberikan kesempatan kepada President ICC NSW Inc. Endi Dharma untuk menyampaikan sambutannya sebagai tuan rumah dan oleh Endi dikatakan, memang ICC sebagai Organisasi payung sangat gembira dengan adanya acara sangat meriah ini namun semua ini tidak akan terjadi tanpa adanya kerja sama serta dukungan yang baik dari para semua organisasi yang terlibat.
Dubes RI Kristiarto maupun Konjen Sydney Heru menyampaikan terima kasihnya untuk Masyarakat di Sydney yang telah menggelar acara ini lalu keduanya menceritakan riwayat mereka pribadi serta keluarganya. Mereka bisa merasakan kehangatan dan rasa kekeluargaan masyarakat Indonesia di Sydney serta yang tak kalah penting semangat menjaga kehidupan kebersamaan serta persatuan.
Inilah yang membuat keduanya sangat bergembira dan Dubes Kristiarton menyatakan keberagaman indah ini merupakan hadiah yang tak terhingga baginya.
Masyarakat Indonesia di luar dan yang berada dibawah organisasi ICC NSW Inc. senang karena dengan adanya Acara silaturahmi ini mereka tidak perlu datang ke Canberra maupun KJRI Sydney.
Di tambah lagi-meski belum waktunya santap malam-oleh Panitia seluruh tamu diberikan santap malam prasmanan lengkap berupa Nasi dengan lauk pauknya berupa Rendang daging, Fillet Ayam Betutu, sayur tumis kacang Kapri dan Udang, Salad & dressing, Kerupuk Udang serta berbagai makanan penutupnya buah-buahan segar, gemblong, ketan pedas dan sup ketan hitam.
Pada kesempatan ini juga Panitia Acara mengumpulkan para Mantan President ICC NSW Inc.Mereka sengaja diundang guna diabadikan bersama Dubes Kristiarto dan Konjen Sydney Heru. Mereka yang hadir adalah A. Rasyid, Alan Gerungan, Ani Rajagukguk, Farida Bolano, Indra Rondonuwu sedang yang berhalangan hadir Herman Rachman, Misbach Jamil dan Ida Bacon. (Julindra Rondonuwu)