Nurhawi Affandi anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (ist)

Tim Seleksi Calon  Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Verifikasi Persyaratan

BEKASI (IndependensI.com)- Tim seleksi calon direktur teknik (Dirtek),  dan direktur usaha (Dirus) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Senin (18/3/2018) mulai melakukan pembukaan dan pengambilan berkas peserta calon dua direksi tersebut. Berkas lamaran akan diseleksi dan verifikasi data.

“Sekarang baru tahap verifikasi data. Lamaran yang masuk untuk calon Dirtek ada sembilan orang, dan calon Dirus delapan orang. Besok Selasa baru pleno untuk  hasil seleksi administrasi,” ujar juru bicara tim seleksi yang juga anggota Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi,  Nurhawi Affandi saat dihubungi, Senin (19/3/2018).

Sebagaimana  diberitakan sebelumnya, guna mengisi kekosongan jabatan  Dirtek,  dan Dirus Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi yang sudah kosong sejak Juli 2017, tim seleksi membuka pendaftaran untuk posisi dua direksi tersebut.

Tim seleksi calon Dirtek dan Dirus PDAM Tirta Bhagasi dibentuk berdasarkan surat keputusan (SK) bersama Bupati dan Wali Kota Bekasi nomor 690/kep.69/admrek/2018 dan 690/kepber.03-ek/III/2018 tentang tata cara pelaksanaan seleksi calon Dirtek dan Dirus PADM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Kemudian, pelamar mengajukan lamaran dan ditujukan kepada Bupati dan Wali Kota Bekasi dan dikirimkan ke alamat PO BOX 008 Bekasi 17000. Waktu pendaftaran dimulai tanggal 8 sampai 18 Maret 2018.

Kemudian, sesuai jadual yang ditentukan, pelamar yang memenuhi persyaratan  akan diumumkan tanggal 23 Maret 2018 melalui website PDAM Tirta Bhagasasi www.tirtabhagasasi.co.id untuk  mengikuti proses selanjutnya.

Diantara persyaratan antara lain, pendidikan minimal strata satu, usia minimum 35 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pendaftaran pertama. Kemudian, minimal lima tahun pengalaman manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, dan persyaratan lainnya.

Setidakny ada 13 persyaratan umum, delapan persyaratan khusus dan 14 lampiran persyaratan yang akan dipenuhi pelamar. Kelengkapan administrasi itulah yang kini diverifikasi tim.

Adapun tim seleksi administrasi calon Dirtek dan Dirus PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi beranggotakan sembilan orang, yakni tiga orang unsur   Dewan Pengawas PDAM, dan pejabat Pemerintah Kabupaten dan Kota Bekasi.

Ketua I tim seleksi administrasi dijabat Slamet Supriadi yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi, dan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Bekasi.

Direncanakan, Dirtek dan Dirus terpilih PDAM milik bersama Pemkab dan Pemkot Bekasi ini,  selambatnya akan dilantik akhir April 2018. (jonder sihotang)