Mohamed Salah
Klopp bersama Mohamed Salah. (foto istimewa)

Klopp Terkejut dengan Kemampuan Salah

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku salah membeli Mohamed Salah.

Maksudnya, Klopp tidak pernah menggaet Salah sebagai seorang penyerang, meski kenyataanya sekarang menjadi juru gedor nomor wahid yang dipunyai The Reds.

Salah bisa menjelma menjadi striker karena kelihaiannya menempatkan posisi. Tak heran jika kesempatan yang diperoleh mampu diselesaikan menjadi gol.

Hal yang tidak bisa dilupakan adalah keberadaan Sadio Mane dan Roberto Firmino dalam membuka ruang. Inilah yang membuat Salah leluasa menempatkan diri sebagai pencetak gol.

“Salah dulu bermain lebih sering sebagai sayap di Roma. Tak seorang pemain pun menduga Salah bisa jadi seorang striker. Kami mempelajarinya setahap demi setahap,” kata Klopp dikutip Goal, Rabu (21/3/2018).

Klopp jujur mengaku terkejut dengan kemampuan yang ditunjukkan Salah. “Kami sebetulnya tidak tahu persis jika dia mampu bermain di lini depan.”

Meski sekarang bintang Salah tengah bersinar, Klopp berjanji tak akan menganak emaskan pemain asal Mesir itu. “Kami tidak akan memperlakukan dia seperti ‘Anda tidak perlu berlatih, Mo hanya menghadapi laga Sabtu dan kami akan melihat Anda di Anfield’.”

Klopp berpendapat, Salah adalah sosok pekerja keras dan akan selalu belajar untuk terus meningkatkan level di masa yang akan datang. Berkat ketajamannya sepanjang musim ini, harga Salah digadang-gadang telah mencapai lebih dari 100 juta euro.

“Dia benar-benar berada dalam masanya, tapi dia tahu masih ada banyak hal yang perlu dikerahkan. Dia berambisi untuk selalu belajar dan dia bertekad untuk terus meningkat,” tambah Klopp.(BM/ist)