Pelatih Persipura Peter Butler (tengah), Ian Luis Kabes (kiri)

Lawan Persela, Persipura Terancam Tak Turunkan Pemain Asing

JAYAPURA (Independensi.com) – Persipura Jayapura terancam tidak dapat menurunkan 3 orang pemain asingnya buntut dari aturan regulasi saat menjamu Persela Lamongan pada laga perdana kompetisi Gojek Liga I. Selain itu juga pada pertandingan besok sore Sabtu (24/3/2018).  Back andalannya Ricardo Salampessy dan juga sang kapten Boas Sallosa terancam tak bisa diturunkan akibat masih dibalut cedera.

Akibat tidak diturunkan pemain inti ini, membuat sang pelatih Peter Butler baru dapat mendata siapa diantara punggawanya yang siap menghadapi laga di Stadion Mandala nanti.

Saat menggelar jumpa pers sehari jelang laga, Jumat (23/3/2018) Pelatih Peter menjelaskan timnya baru kembali dari Surabaya setelah 12 hari berada di kota pahlawan untuk menjalani serangkaian pertandingan persahabatan.

“Saya senang sekali melihat perkembangan dan kerjasama tim antara pemain senior dan pemain yunior dengsn hasil bagus. Tetapi yang terpenting adalah koordinasi bagaimana pemain muda dan senior saling mengisi. Secara fisik mereka bagus,”katanya.

Pada pertandingan besok sore, sebagai pelatih dirinya akan melihat siapa pemain yang akan siap hadapi laga melawan anak -anak Lamongan. Besok pagi dirinya akan melihat siapa yang siap diturunkan. Terkait pemain asing, hanya satu pemain asing ysng bisa bermain besok yakni Marcel Sacramento, sehingga dirinya harus mengambil keputusan siapa pemain yang bakal bermain mengganti pemain inti.

Namun menurutnya hal itu tidak menjadi masalah. Sebab sebagai pelatih dirinya harus yakin penampilan para pemainnya.

“Ricardo tidak bisa main. Kita harus menjaga kondisinya. Kalau Boaz kemungkinan mudah – mudahan dia bisa diturunkan. Nanti kita buat keputusan nanti atau besok pagi. Kalau dia bisa baik ya kita turunkan. Tapi kalau Boaz tidak siap, kami tidak bisa paksa dia harus diturunkan. Karena saya tidak mau paksa dia untuk harus diturunkan,”tukasnya.

Walaupun diakuinya kualitas Boaz tidak sama dengan pemain Indonesia pada umumnya.

Persela Bukan Yang Dulu

Sementara itu Ian Luis Kabes, mengaku sebagai tuan rumah, dirinya yakin bersama teman – temannya bisa mengatasi anak – anak laskar Joko Tingkir. Sebab sejak pagi tadi mereka sudah melakukan uji coba lapangan. Namun demikian ini perlu diwaspadai. Sebab Persela yang dulu berbeda dengan yang ada saat ini. Saat laga tersebut kedua tim bermain dengan skor kacamata 0-0.

“Tetapi semua pemain enjoy dan kita siap menghadapi pertandingan. Tetapi kita optimis namun kita perlu merespek lawan karena tim Persela bukan sama seperti tahun lalu. Karena kemarin kita melakukan friendly game di Lamongan. Persela memiliki kemampuam yang harus kita perhitungkan, kita tetap respek dengan Persela,”kata Ian optimis. (odeodata h julia)