kawasan Puncak
Jalur tol ke kawasan Puncak. (foto istimewa)

Wisatawan Lokal dan Mancanegara Diimbau Tetap Datang ke Puncak

JAKARTA (IndependensI.com) – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bogor mengajak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk tetap datang ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Peristiwa longsor di jalur Puncak persisnya Puncak Pass tadi malam tidak mengganggu perjalanan pengunjung sampai Gunung Mas.

Kepala Litbang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Sofian Ginting mengatakan, peristiwa longsor di jalur Puncak persisnya Puncak Pass tadi malam tidak mengganggu perjalanan pengunjung sampai Gunung Mas. Sementara, perjalanan dari Cianjur hanya sampai persimpangan Hypermart, Cipanas.

“Masyarakat yang dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok masih aman berkunjung ke Puncak. Tidak usah takut penutupan akibat longsor, karena yang ditutup hanya di Gunung Mas ke atas,” ujar Sofian yang juga Hotel Manager Alfa Resort & Conference, Cisarua, Kabupaten Bogor pada Kamis (29/3/2018).

Dia kembali mengimbau masyarakat untuk tidak usah khawatir berlebihan. Karena, petugas sudah maksimal membersihkan area longsor di Puncak Pass sekaligus memperkuat pemasangan bronjong/turap agar tidak terulang lagi. “Mudah-mudahan tidak sampai satu bulan beres dan normal kembali,” ucapnya.(BM/ist)