Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyaksikan dari pinggir lapangan saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/4/2018). (Foto: AFP)

Guardiola Santai Tunggu Kepastian Juara

JAKARTA (IndependensI.com) – Manchester City sudah begitu dekat dengan trofi juara Liga Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1, Sabtu (14/4/2018).

Kemenangan itu membuat City semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 16 poin atas rival terdekatnya, Manchester United. MU, yang pekan lalu mengalahkan City, akan menghadapi West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018) malam nanti.

‘Citizens’ akan juara jika ‘Setan Merah’ kalah dari West Brom. Kemungkinan itu bisa saja terjadi meski West Brom adalah klub yang saat ini ada di dasar klasemen.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan tidak perlu menyaksikan pertandingan tersebut. Dia memanfaatkan libur pasca-pertandingan untuk bermain golf bersama putranya, Marius.

“Saya akan bermain golf bersama anak saya. Skor yang perlu saya ketahui hanya bogey atau birdy,” kata Guardiola seperti dikutip kantor berita AFP.

“Kita lihat saja nanti. Biasanya United mengalahkan West Brom, tapi sepakbola tidak bisa diramal,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Jika MU menang atas West Brom, City harus menunggu setidaknya hingga pertengahan pekan saat United menghadapi Bournemouth. Jika tim asuhan Jose Mourinho menang lagi, Man City butuh kemenangan atas Swansea, akhir pekan depan, untuk meraih trofi juara.

“Kami tidak memaksimalkan kesempatan sebelumnya. Jadi semoga kami bisa memanfaatkan kesempatan berikutnya untuk merayakannya bersama fans kami pekan depan,” kata Guardiola.