Turniawan Suhandi, salah satu koordinator di Forum Bersama Cicalengka mengatakan Forum Bersama Cicalengka akan menyampaikan petisi tentang peredaran miras oplosan

Warga Cicalengka Akan Demo Besar-besaran Terkait Miras Oplosan

CICALENGKA (IndependensI.com) – Menanggapi situasi Kejadian Luar Biasa ( KLB ) terkait banyaknya korban miras oplosan di Kecamatan Cicalengka, Forum Bersama Cicalengka (FBC) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Komisariat Cicalengka akan melakukan aksi demo kepada pemerintah setempat Selasa (17/4) besok.

Turniawan Suhandi mewakili FBC membenarkan rencana aksi tersebut. “ Selain demo kita akan menyampaikan petisi terkait beberapa tuntutan kepada pemerintah dan aparat penegak hukum “ ungkapnya .

Sementara , Ketua Komisariat PII Kec. Cicalengka Fahmi menyampaikan kepada independensi bahwa aksinya akan dilakukan pada Selasa Pagi . “Kami prihatin ada 6 pelajar SMP yang menjadi korban miras oplosan ini, empat orang diantaranya meninggal dunia dan dua lagi sudah membaik”.

Berbeda dengan PII, aksi FBC ini akan dilakukan pada Selasa siang sekitar pukul 13.00 dengan titik massa di Masjid Agung Cicalengka. Turniawan Suhandi menjelaskan bahwa aksi ini bersifat terbuka. “ Saya mengharapkan semua OKP dan elemen masyarakat Cicalengka yang peduli terkait maraknya peredaran miras di Cicalengka untuk bergabung pada selasa besok “. imbaunya.

Rute aksi rencananya dimulai dari Mesjid Agung Cicalengka kemudian dilanjutkan ke kantor kecamatan dan Polsek Cicalengka.

Independensi belum memperoleh informasi terkait jumlah massa yang akan hadir pada demo besok. Namun ada beberapa elemen seperti FPI, NU, Muhammadiyah dan Persis akan ikut dalam aksi besok .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *