Arsul Sani
Arsul Sani. (foto istimewa)

Kader PPP Lainnya Diimbau Tak Ikut-ikutan Hijrah ke PBB

JAKARTA (IndependensI.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai tidak ada yang luar biasa dari hijrahnya sejumlah kadernya ke Partai Bulan Bintang (PBB).

Namun, PPP menghormati keputusan sejumlah kadernya itu. “Kami yang di PPP memandang kepindahan mereka yang pernah jadi kader PPP adalah bukan hal yang luar biasa, karena hal yang sama juga terjadi pada banyak partai politik lainnya,” ujar Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani dihubungi wartawan, Selasa (17/4/2018).

Adapun alasan hijrah sejumlah kader PPP ke PBB itu dianggap hanya sekadar menarik simpati. “Mereka kan politisi, jadi kalau melakukan move kan perlu alasan yang diperkirakan akan menarik perhatian,” kata anggota Komisi III DPR ini.

Dia pun menyarankan agar kader PPP lainnya untuk tidak ikut-ikutan hijrah ke PBB. “Kami hanya ingin menyarankan siapa saja agar tidak terjangkit penyakit psikologis waham kebesaran, yakni merasa mampu membawa jutaan pemilih PPP ikut ke parpol barunya, apakah itu ke PBB atau yang lainnya,” jelasnya.

Adapun Politikus PPP Khittah yang bergabung ke PBB, di antaranya, Wakil Ketua Umum PPP kubu Romahurmuziy, Tamam Achda, mantan Sekretaris Majelis Pakar PPP, Ahmad Yani dan Anwar Sanusi.(BM/ist)