Bupati Karo, Terkelin Brahmana dibonceng Irjenad Mayjen TNI Jhony Lumban Tobing ketika meninjauTMMD ke-101 di Kabupaten Karo

Irjenad Mayjen TNI Jhony LT dan Bupati Karo Tinjau Lokasi TMMD di Kabupaten Karo

KARO (IndependensI.com) –  (TMMD) ke 101 Tahun 2018 tidak terasa sudah sebulan berlangsung sejak TMMD ke 101 yang dibuka oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH (4/4/2018) di Lapangan SD Negeri 040523 Desa Sukanalu Kecamatan Barus Jahe. Pada hari ini Kamis (3/5/2018) TMMD Ke 101 Tahun 2018 resmi ditutup oleh Irjenad Mayjen TNI Jhony Lumban Tobing, di Lapangan Gok Purba Kecamatan Merdeka.

” Selesai penutupan secara resmi dengan pemukulan gong oleh Irjenad, didampingi oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Donny Hutabarat, Bupati Terkelin Brahmana, SH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, berangkat meninjau lokasi TMMD ke 101 Desa Serdang dan Desa Pertumbukan Kecamatan Barus Jahe.Kabupaten Karo.

Ketika meninjau lapangan, Irjenad Jhony Lumban Tobing mengatakan kepada Bupati Karo bahwa pelaksanaan TMMD kali ini dapat dicapai sesuai target. Prajurit TNI melalui Kodim 0205/TK mendapat tugas untuk membuka jalan dengan lebar 12 m sepanjang 3, 5 KM. Kemudian, pembuatan gorong-gorong sebanyak 4 titik, pembuatan bronjong sepanjang 80 m ,rehab jembatan 3 m x 12 m sebanyak 1 unit, “kata Jhony.

“Saya sengaja mengecek ke lapangan karena ingin melihat sebenarnya sasaran yang sudah dikerjakan. Kegiatan TMMD ini untuk mendukung aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat. Selain itu TMMD yang dilaksanakan secara tepat dan berkesinambungan merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, membuka daerah terisolir dan mempersempit kesenjangan antar wilayah. Pemerataan pembangunan jalan makin membuka akses transportasi dan komunikasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan roda perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” tuturnya

Bupati Karo Terkelin Brahmana berharap kepada warga masyarakat Karo khususnya Kecamatan Barus Jahe agar menjaga, memelihara dan mengembangkan hasil pembangunan yang terealisasi melalui kegiatan TMMD ini.

Terkelin juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas ajakann Irjenad Jhony Lumban Tobing untuk meninjau langsung ke lapangan proyek TMMD di Kabupaten Karo tersebut. “Jalan yang kami lalui becek dan berlumpur, bahkan tanjakan, turunan serta tikungan yang tajam. Rombongan berjalan kaki dan sesekali mengendarai sepeda motor yang telah disediakan panitia TMMD,” terangnya

“Kegiatan ini saya apresiasi kepada segenap jajaran TNI Kodim 0205 Tanah Karo yang sudah mengajak saya untuk meninjau lokasi TMMD ini. dan saya berharap dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan untuk masa mendatang guna lebih mendukung upaya upaya membangun kabupaten Karo lebih baik lagi,”katanya. (Daris)