Perbanas Institute Dukung Program Pemerintah

JAKARTA (IndependensI.com) – Sebagai perguruan tinggi yang fokus di bidang keuangan dan perbankan, Perbanas Institute sangat mendukung program Pemerintah, dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam melakukan edukasi dan literasi di bidang keuangan, khususnya bagi masyarakat kalangan muda, siswa SMA dan/atau sekolah sederajat.

Hal inilah yang kemudian mendorong Perbanas Institute, dengan di dukung dan bekerjasama dengan OJK, Komite Masyarakat Perbankan Peduli (KMPP) serta beberapa lembaga perbankan nasional lainnya menggelar kegiatan Perbanas Institute Financial Literation Program 2018 (FLP 2018)

Rangkaian kegiatan FLP 2018 meliputi kunjungan siswa SMA se Jabodetabek ke kantor OJK, Jumat, 11 Mei 2018. Lalu ada Financial Literation Competition, berupa cerdas cermat literasi keuangan antar SMA pada 14-15 Mei 2018.

Selain itu ada juga Financial Literation Vlog Competition, lomba vlog terkait Literasi Keuangan Tingkat SMA dan sekolah sederajat.

Kegiatan FLP 2018 ini bertujuan antara lain memberikan edukasi sejak dini mengenai jasa keuangan bagi siswa-siswa SMA dan sederajat.

Kegiatan ini juga diperuntukan bagi guru-guru SMA yang diharapkan menjadi multiplier dalam menularkan ilmunya kepada siswa, sehingga pengembangan literasi keuangan akan semakin luas dan dipahami dengan baik.

Pada pembukaan FLP, Senin (14 Mei 2018), hadir Direktur Eksekutif Perbanas Achmad Friscantono, serta pimpinan Perbanas Institute.

Sebelumnya, para siswa-siswa SMA se-Jabodetabek yang di fasilitasi Perbanas Institute melakukan kunjungan ke OJK, 11 Mei 2018, dipimpin oleh Warek II Perbanas Institute Arus Akbar Silondae, SH., LL.M.

Rombongan diterima oleh Sondang Martha Samosir, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan, Greta Joice Siahaan, Deputi Direktur Literasi dan Informasi dan Jalius, Deputi Direktur Edukasi.

Kunjungan di OJK di isi dengan berbagai kegiatan antara lain edukasi, games, dan kunjungan lapangan.