Mohamed Salah
Mohamed Salah. (foto istimewa)

Pemulihan Salah Dijanjikan Bakal Lebih Cepat

JAKARTA (IndependensI.com) – Federasi Sepak Bola Mesir (EFF) berharap Mohamed Salah bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Bahkan karena keinginan yang tinggi EFF telah mengumumkan jika Salah siap berlaga di pesta sepak bola seakbar empat tahunan itu.

Sementara itu Salah sendiri masih menjalani perawatan di Valencia, Spanyol. Dari diagnosa awal diketahui jika Salah memerlukan waktu tiga pekan untuk memulihkan kondisinya.

Seperti diketahui, Salah mengalami cedera serius setelah terlibat insiden dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos di final Liga Champions. Sambil masuk ke ruang ganti Salah menangis karena bukan hanya gagal bermain penuh, tapi juga tak bisa membawa Liverpool menjadi jawara di kawasan Eropa.

Kondisi ini jelas sangat merugikan Timnas Mesir yang sudah terlanjur berharap pada Salah. Tak heran jika Presiden EFF, Hanu Abu Reda berharap jika pemulihan Salah tak sampai memakan waktu tiga pekan.

Dalam sebuah pernyataan, EFF, seperti dikutip Standard, Kamis (31/5/2018), mengatakan jika pengobatan Salah berjalan baik.

“Delegasi tim nasional menjelaskan kalau program terapi Salah berjalan baik. Salah sendiri mempunyai keinginan yang tinggi untuk segera bergabung dengan rekan-rekan di tim nasional untuk tampil di Piala Dunia 2018,” bunyi pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan tersebut juga dikatakan jika pemulihan Salah tak sampai memakan waktu tiga pekan. Itu artinya, Salah bisa tampil di pertandingan kedua di penyisihan grup.(BM/ist)