Ilustrasi. (Ist)

Bercanda Soal Bom, Penumpang Garuda Itu Akhirnya Dibebaskan

JAKARTA (Independensi.com) – Seorang penumpang masapai Garuda Indonesia diamankan petugas lantaran bercanda soal bom saat hendak terbang menuju Singapura. Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan mengatakan saat ini penumpang berinisial HN itu telah dibebaskan. .

Viktor mengatakan penumpang yang bercanda soal bom pada Sabtu (2/6/2018) tersebut sudah dipulangkan hari ini. Penumpang tersebut hendak menuju Singapura untuk mengantar ibunya yang akan berobat.

“Dia setelah kita ambil keterangan, kita pulangkan. Sudah (dipulangkan),” kata Viktor, Minggu (3/6/2018).

“Keterangan (kepada petugas) dia ini bertiga, berempat ini, semua keluarga ibunya sedang sakit, itu baru keluar UGD dari Bandung berobat langsung ke Singapura,” ujar Viktor.

Sebelumnya Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan membenarkan kejadian tersebut. Saat diperiksa, tidak ditemukan adanya bom seperti yang dikatakan HN, dalam kopernya.

Koper yang dibawa penumpang tersebut hanya berisi pakaian, kosmetik, dan keperluan pribadi. Viktor mengaku kejadian tersebut tak menyebabkan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta terganggu.

“Benar, jadi ada yang bercanda bom tadi, bagasi yang bersangkutan langsung dikeluarkan dan diperiksa, tapi tidak ditemukan adanya bom,” kata Ikhsan saat dihubungi kumparan, Sabtu (2/6/2018).

2 comments

  1. Good site! I really love how it is easy on my eyes and the data are well written. I’m wondering how I could be notified when a new post has been made. I’ve subscribed to your RSS feed which must do the trick! Have a nice day!

Comments are closed.