Lionel Messi

Argentina Kurang Maksimalkan Messi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Langkah Argentina di Piala Dunia 2018 terhenti setelah dikalahkan Prancis di babak 16 besar. Pertandingan di Kazan, Rusia, Sabtu (30/6/2018) malam itu berakhir dengan skor 4-3 untuk Prancis.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, mengatakan sekarang belum saatnya “mengundurkan diri”. Menurutnya, Argentina tersingkir karena kurang memaksimalkan Lionel Messi di lapangan.

“Kekuatan yang diperlukan lebih besar dari yang dimiliki tim ini. Amat menyakitkan rasanya tersingkir, terutama karena para pemain sudah berusaha. Tapi frustrasi yang saya rasakan saat ini tidak mendorong saya mengundurkan diri,” kata Sampaoli seperti dikutip ESPN.

Argentina sempat unggul 2-1 di awal babak kedua lewat gol Angel Di Maria dan Gabriel Mercado setelah Antoine Griezmann mencetak gol pertama Prancis dari titik penalti. Tapi “Les Bleus” membalik keadaan melalui gol spektakuler Benjamin Pavard dan serangan Kylian Mbappe. Argentina memperkecil kekalahan lewat gol Sergio Aguero di menit ketiga injury time.

“Di tataran pribadi, saya kecewa berat. Kami punya pemain terbaik dunia dan kami sudah berusaha menempatkan dia di posisi untuk mencetak gol. Kami berusaha mengelilingi dia dengan pemain yang tepat untuk memaksimalkan bakat yang tidak dimiliki tim lain,” ujar pelatih berusia 58 itu.