Penerima penghargaan dari BKPM kepada sejumlah pemkot diantaranya pemkot bekasi

Pemkot Bekasi Raih Invesment Award 2018

BEKASI (IndependensI.com)-  Pemerintan Kota (Pemkot) Bekasi, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu  Pintu (DPMPTSP), salah satu dari beberapa pemerintan daerah berhasil meraih penghargaan tingkat nasional. Penggargaan itu diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKMP) RI.

Penghargaan berupa Invesment Award dan diberikan  kepada 20 PTSP Provinsi setelah sebelumnya dilakukan  survey di 565 PTSP.

Terkait hal ini, Badan Koordinasi Penanaman Modal, kini terus mendorong tiap tiap daerah masing masing dalam pemberian standar pelayanan yang lebih baik kepada investor tiap Kota dan Kabupaten.

Penganugerahan Invesment Award kepada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) terbaik tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota, diberikan Kamis (12/7/2018)  di Kantor BKPM RI JAKARTA oleh  Kepala  BPKM RI, Thomas Trikasih Lembong.

Kota Bekasi salah satu penyelenggara PTSP terbaik dari 10 nominasi Kota,  dan mendapatkan anugerah penghargaan Invesment Award dari BKPM. Penghargaan   diterima Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas Penanamana Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra  Ambarita, Kamis (12/7/2018) malam.

Saat penganugerahan penghargaan, dari paparan  tim pelaksana survey melalui seleksi, disebutkan telah dilakukan tahapan uji pemaparan terhadap 40 nominasi penyelenggara PTSP yang dijabarkan.  Lalu tim penilai menetapkan 15 nominasi yang memperoleh hasil penilaian tetringgi untuk kategori (5 provinsi, 5 kabupaten, dan 5 Kota).

Kemudian tim penilai uji petik langsung ke lokasi kantor DPMPTSP masing masing nominasi di daerah yang terpilih untuk menentukan 9 penyelenggara PTSP yang memiliki nilai tertinggi peringkat 1, 2, dan 3. Kegiatan pemantauan tersebut dilakukan sejak Bulan Maret 2018 hingga Juni 2018.

Dalam sambutannya, Kepala BKPM RI, Thomas Trikasih menyapaikan ucapan selamat bekerja kepada 40 PTSP terbaik, dan semoga penghargaan yang diraih bisa mendorong peningkatan pelayanan perizinan penanaman modal dan percepatan pelaksanaan layanan pada satu tujuan untuk peningkatan ekonomi daerah,  dan juga membuka lowongan pekerjaan dan meningkatkan daya saing yang sehat.

Plt Kepala DPMPTSP, Lintong  mengapresiasi penghargaan tersebut. “Hal ini merupakan satu tambahan motivasi yang bisa memacu semangat kerja pegawai.  ÖSaya berterima kasih kepada pegawai yang telah menjalankan tugas secara baik dan kerjasama. Jangan merasa puas dan harus ditingkatkan. Ini adalah satu tambahan penghargaan untuk Kota Bekasi melalui pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Bagian Humas setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah juga menyampaikan rasa bangga atas penghargaan tersebut. Sebelumnya kata Sayekti, Pemkot Bekasi selama dibawah kepemimpinan  Rahmat Effendi sebagai Wali Kota Bekasi, telah banyak  memperoleh penghargaan dari berbagai pihak, baik intansi pemerintahan tingkat pusat dan daerah.

Penghargaan lainnya diperoleh dari berbagai lembaga nasional dan pihak swasta. Berbagai penghargaan itu diperoleb atas  kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga kedepannya dapat penghargaan lainnya dan dipertahankan dalam rangka pelayanan masyarakat,” katanya. (jonder sihotang)