Arianne Hartono (kiri) dan Aldila Sutjiadi. (Istimewa)

Duet Indonesia dan Belanda Juara

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putri Indonesia-Belanda, Aldila Sutjiadi/Arianne Hartono menuai sukses di ajang tenis berhadiah total US$ 15.000 Pelti – Widya Chandra International Tennis 2018 di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (21/07/2018). Pada babak final, Aldila/Arianne mengalahkan unggulan teratas India-Jepang, Zeel Desai/Mana Ayukawa dengan straight set 6-1, 6-2 dalam tempo 59 menit.

“Kami senang bermain bersama dan gembira bisa menjadi juara di Jakarta,” tutur Arianne seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti. “Kami berdua saling mengisi. Arianne sangat solid bermain dari base line, sementara saya berada di depan,” timpal Aldila. Bagi Aldila, gelar juara ganda turnamen ITF Women’s Circuit ini merupakan yang kedua dalam karir tenis profesionalnya setelah yang pertama, empat tahun silam. Kemenangan pada kejuaraan ini menjadi gelar hiburan bagi Aldila menyusul kekalahannya di semifinal tunggal.

Aldila gagal mengulang hasil positif pada seri pertama di Solo, pekan lalu. Unggulan keenam itu harus mengakui keunggulan seeded kedelapan asal India, Mahak Jain 6-3, 1-6, 6-7(4). Sedangkan Arianne juga sukses memenangi partai semi final tunggal atas unggulan ketiga, Zeel Desai (India). Petenis yang masuk babak utama melalui kualifikasi itu unggul straight set 6-0, 7-5.