Pep Guardiola
Pep Guardiola. (foto istimewa)

Guardiola Sama Sekali Tak Peduli dengan Belanja Liverpool

JAKARTA (IndependensI.com)  Pep Guardiola sama sekali tak peduli dengan Liverpool yang jor-joran menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain anyar.

Pelatih Manchester City menegaskan kalau dirinya sudah punya rencana tertentu untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Memasuki musim 2018-2019, The Reds memang terbilang paling berani menggaet pemain berbanderol tinggi. Setidaknya, Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Fabinho dan Alisson Becker telah masuk dalam skuat tim asuhan Juergen Klopp. Itu belum termasuk Nabil Fekir dan Thomas Lemar yang masih dalam proses negosiasi.

Ketika ditanya, apakah Guardiola tak ingin lagi menambah pemain setelah berhasil memboyong Riyad Mahrez dari Leicester City? Guardiola tak memberikan jawaban tegas.

“Setiap klub melakukan apa yang mereka percaya. Saya sangat mengerti. Saya tidak peduli tentang apa yang dikatakan soal kami,” ucapnya dikutip ESPN, Rabu (25/7/2018).

“Kalau Liverpool percaya mereka harus menghabiskan uang seperti ini, itu karena mereka percaya itu yang trbaik untuk mereka,” sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Sementara mengenai perpanjangan kontrak tiga tahun terhadap dirinya, Guardiola mengatakan menerimanya karena punya alasan.

“Ketika kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak, pertama-tama saya harus merasa nyaman dulu. Kedua kepercayaan klub atas apa yang sudah kami lakukan.”

“Terpenting adalah konsistensi. Semuanya akan terjawab pada April dan Mei ketika diketahui siapa yang meraih gelar. Sebagai pelatih sepak bola, kami ini selalu dalam posisi bahaya,” tandasnya.(BM/ist)