Justin Barki (kiri) dan Christopher "Christo" Rungkat. (Istimewa)

Justin/Christo Melangkah ke Empat Besar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Duet andalan Indonesia, Justin Barki/Christopher “Christo” Rungkat sukses melangkah ke semifinal seri ketiga Combiphar Tennis Open 2018, Jumat (10/8/2018). Pada babak empat besar di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, unggulan teratas itu bakal meladeni wakil India, SD Prajwal Dev/Mohit Mayur Jayaprakash.

Pada babak perempatfinal, Kamis (9/8/2018), ganda unggulan teratas itu berhasil menyudahi pasangan asal Lebanon, Hady Habib/Giovani Samaha. Justin/Christo unggul straight set dengan skor akhir 6-4, 7-6(5) dalam tempo 68 menit. “Kami beruntung bisa memenangi laga ini, mengalahkan lawan yang juga akan tampil di ajang Asian Games 2018. Pasangan Lebanon, terutama Hady Habib, tampil sangat solid terutama di set kedua. Kami kesulitan untuk mematahkan servis mereka dan harus menjalani tie break,” tutur Justin seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti. “Kami berharap bisa tampil makin baik di semi final dan mengincar tempat di babak final,” imbuhnya

Sayangnya, tuan rumah harus kehilangan duet yang juga bakal berlaga di Asian Games 2018. Pasangan kakak-beradik, Anthony dan David Agung Susanto harus mengakui ketangguhan seeded kedua, Kaito Uesgi (Jepang) dan Francis Casey Alcantara (Filipina) 6-7(3), 2-6. David juga terhenti di nomor tunggal. Petenis penerima fasilitas wild card itu kandas di tangan wakil Australia, Michael Look. David kalah dari finalis seri pertama itu dalam laga dua set langsung dengan skor akhir 6-7(3), 2-6.

Combiphar Tennis Open 2018 terdiri dari tiga seri Indonesia Men’s Future, merupakan turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Event yang didukung oleh Combiphar, sebuah perusahaan modern healthcare di Indonesia ini telah bergulir sejak 2016. Total hadiah turnamen ini adalah US$ 55.000 atau sekitar Rp 770 juta.