Rizki Amelia Pradipta.Della Destiara Haris. (Istimewa)

Tim Putri Indonesia Amankan Satu Medali

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil mengamankan satu medali pada pertandingan Asian Games 2018. Tiket semifinal diraih putri-putri Indonesia usai menekuk Korea dengan skor 3-1, Senin (20/8/2018). Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan timnya dengan menyumbang poin pertama dengan mengalahkan Sung Ji Hyun, 21-13, 8-21, 21-18. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menambah keunggulan tim Indonesia dengan memetik kemenangan atas Lee So Hee/Shin Seung Chan, dengan skor 21-18, 21-17.

Sayangnya Fitriani yang tampil di partai ketiga belum berhasil meraih kemenangan. Ia takluk di tangan Lee Seyeon, dengan skor 14-21, 21-8, 12-21. “Lawan punya smash yang kencang, permainannya juga lebih safe. Saya juga terkecoh dengan pukulan tipuannya. Soal kondisi lapangan yang berangin, lawan juga pasti merasakan angin, tapi saya kurang bisa beradaptasi,” jelas Fitri seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. soal pertandingan.

Ganda putri  Rizki Amelia Pradipta.Della Destiara Haris  menjadi penentu kemenangan tim Indonesia. Rizki/Della menang dua game langsung atas Kim Hyerin/Baek Ha Na, dengan skor 21-19, 21-15. Sempat tertinggal 3-6 di game kedua, Rizki/Della mulai bangkit kembali saat bisa balik memimpin 9-8. Kian percaya diri, Rizki/Della terus mengambil alih kontrol permainan dan akhirnya membawa tim Indonesia ke semifinal.

“Tentunya senang, rasanya luar biasa. Tegang itu pasti ada, cuma kami memilih untuk menikmati permainan. Biasanya pemain Korea sering menempatkan bola ke arah memanjang ke belakang, pelatih sudah mengingatkan kami untuk jaga di bagian ini, sudah kami antisipasi,” ujar Rizki.

Di semifinal, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang lolos ke semifinal dengan mengalahkan India, 3-1. Sedangkan semifinal pool bawah akan mempertemukan tim Tiongkok dan Thailand.