Tiga Rumah Dilalap Si Jago Merah di Desa Gongsol Kabupaten Karo

Loading

KARO (IndependensI.com) – Si jago merah lahap rumah warga sebanyak tiga unit di jalan Tapin Ndekah Dusun II yang berbatasan dengan Desa Gongsol dan Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Senin (20/8/2018).

Kebakaran ini terjadi sekira pukul 08.00 Wib, sumber api sementara di duga dari arus pendek yang dengan cepat melahap dinding rumah yang terbuat dari papan dan triplek.

Warga yang mengetahui kebakaran langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran milik Pemkab Karo, namun mengingat jauh nya jarak tempuh ke lokasi (30 menit) Damkar baru tiba dan langsung menjinakkan  api, namun sayang sebagian barang barang di dalam rumah tidak terselamatkan.

Adapun pemilik rumah yakni , Erna Br Sitepu (50). Rumah milik Erna berlantai dua merupakan rumah kontrakan yang tediri dari  22  pintu kamar. Rumah lain yang terbakar yakni milik Anto Barus disewakan. Satu unit rumah yang juga ikut terbakar yakni  rumah Redi Simarmata.

Pihak Polsek Simpang Empat, langsung turun mengecek kebakaran serta mendata kerugian yang juga Camat Merdeka Terang Ukur Surbakti tampak hadir bersama Danramil Simpang Empat. Kerugian materi yang di akibatkan kebakaran di taksir sekitar 500.000 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan pantauan Independensi.com  tampak ratusan warga berjubel di lokasi melihat kebakaran. Akibat banyaknya warga yang menonton membuat   Mobil Damkar kesulitan  menerobos titik kebakaran. Setelah api padam pihak kepolisian membawa barang bukti berupa kompor minyak tanah dan sebuah panci untuk penyidikan lebih lanjut. (Daris Kaban)