Deddy Mizwar
Deddy Mizwar. (foto istimewa)

Deddy Mizwar Sudah Bulat Menangkan Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA (IndependensI.com) –  Lima kader Partai Demokrat dikabarkan telah menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Lima kader tersebut diketahui gubernur di wilayahnya masing-masing seperti Tuan Guru Bajang di NTB, Lukas Enembe di Papua, Wahidin Halim di Banten, dan Soekarwo di Jawa Timur.

Menurut Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, dukungan dari para kepala daerah yang merupakan kader Demokrat masih akan dikonfirmasi kembali. Menurut Antoni, pihaknya terus melakukan komunikasi meski, para Gubernur itu sudah menyatakan dukungan.

Lain para gubernur tersebut, lain pula dengan sikap yang ditunjukkan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga kader Demokrat, Deddy Mizwar. Seniman yang akrab disapa Demiz itu mengaku sudah menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“(Demiz) itu yang sudah di SK, karena itu untuk proses di KPU ya,” kata Antoni di Kantor TKN, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Toni sapaan akrabnya memastikan, TKN telah memberikan tugas kepada Demiz untuk menjadi Juru Bicara pasangan Jokowi-Ma’ruf. Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf ini pun mengaku bahwa Demiz sudah bulat bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Dukungan itu kata Dia, menguat setelah Demiz bertemu bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin. “Ya Demiz kan sempat datang juga di rapat di cemara yang waktu Kiai Ma’ruf datang, Sabtu yang lalu,” pungkasnya.(BM/ist)