Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, (Istimewa)

Fajar/Rian Tundukkan Unggulan Tiga

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Duet putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya kembali menaklukkan pasangan peringkat tiga dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak pertama China Open 2018 dalam pertandingan rubber game dengan skor 20-22, 21-15, 21-15, Selasa (18/9/2018). Rekor pertemuan kedua pasangan kini imbang menjadi 3-3. Dalam pertandingan perdana di China Open 2018 ini, Fajar/Rian masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang berbeda dengan turnamen yang mereka ikuti pekan lalu, Japan Open 2018.

“Di game pertama kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang sangat berbeda dengan di Japan Open kemarin. Dari shuttlecock sampai kondisi angin, semua jauh berbeda, jadi di game pertama kami masih menyesuaikan diri. Saat kedudukan game point 20-19, kami kurang siap dan kurang yakin karena kondisi lapangan tadi,” ujar Fajar seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

“Dari segi permainan, kami terus memaksakan main no lob. Kondisi lapangan seperti ini membuat kami tidak bisa main bertahan, jadi kami usahakan selalu unggul di servis dan pembukaan. Kami memang cocok dengan pola permainan Kamura/Sonoda, kalau bertemu mereka, kami sudah tahu mau main seperti apa,” tambah Rian.

Pada babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang. Grafik penampilan pasangan ini memang tengah meningkat, mereka merupakan semifinalis Japan Open 2018 dan sering merepotkan pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. “Mereka sedang on fire, permainan mereka cukup bagus dari segi speed dan power, ini yang harus kami waspadai,” tambah Rian.