Luhut dan Sri Mulyani Diperiksa Bawaslu

Loading

JAKARTA (independensi.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memenuhi panggilan Bawaslu, mereka akan diperiksa terkait pose satu jari saat penutupan IMF-World Bank di Bali pada Minggu 14 Oktober 2018.

Tampak mobil Lexus B-2702-L yang ditumpangi Luhut terparkir di lokasi parkir VIP Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sedangkan, Sri Mulyani terlihat mengendarai mobil Toyota Crown Royal Saloon B-1189-RFS.

“Iya jam 15.00 WIB (Luhut datang), Bu Sri Mulyani juga di jam yang sama,” kata komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo ketika dimintai konfirmasi, Jumat (2/11/2018).

Luhut dan Sri Mulyani bakal menjalani pemeriksaan terkait pelaporan ke Bawaslu. Mereka dilaporkan karena berpose satu jari saat penutupan IMF-World Bank di Bali pada Minggu 14 Oktober 2018.

Laporan ini dimasukkan atas nama Dahlan Pido selaku masyarakat, dengan melampirkan pemberitaan media sebagai bukti. Ia menduga Luhut dan Sri Mulyani melakukan perbuatan yang melanggar Pasal 282 dan Pasal 283 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.