PT Napindo Gelar Pameran Internasional Bidang Teknologi Industri Penerbangan

JAKARTA (IndependensI.com)  – PT Napindo Media Ashatama kembali menyelenggarakan pameran internasional bidang teknologi industri penerbangan, pesawat udara dan bandar udara, Indo Aerospace 2018 Expo & Forum, featuring Indo Helicopter 2018 Expo & Forum.

Kegiatan ini sendiri diselenggarakan dari tanggal 7 sampai dengan 10 November 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dan merupakan kegiatan keenam kalinya yang diselenggarakan PT Napindo Media Ashatama.

Dirut PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipoera mengatakan Indo Aerospace 2018 Expo & Forum merupakan ajang promosi bagi produsen peralatan industri penerbangan yang digelar dua tahun sekali.

Kegiatan ini, lanjut Arya, juga sebagai wadah untuk

“Selain pameran produk, pada penyelenggaraan Indo Aerospace 2018 Expo & Forum juga akan diselenggarakan Indo Aerospace Bisnis Forum 2018 bertemakan “Sustainability of Civil Aviation in Indonesia,” yang rencananya akan dibuka oleh Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,” papar Arya dalam keterangan, Senin,(5/11/2018).

Arya melanjutkan, IndoAerospace Bisnis Forum yang berlangsung pada tanggal 8 dan 9 November 2018, di Hall F, JIEXPO Kemayoran, juga akan mempertemukan pelaku industri baik dari dalam dan luar negeri untuk bertukar informasi mengenai berbagai aspek tentang industri penerbangan di Indonesia.

“Penyelenggaraan IndoAerospace Bisnis Forum ini dilatarbelakangi dengan pertumbuhan industri penerbangan sipil di Indonesia yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan hal ini memberikan peluang yang besar bagi para pelaku industri yang terkait dengan penerbangan baik dari dalam maupun luar negeri,” tambah dia.

​Tak hanya itu, kata Arya, Indo Aerospace Bisnis Forum juga turut akan membahas perihal strategi dalam mempertahankan keberlanjutan penerbangan sipil di Indonesia.

“Dengan pemenuhan standar keamanan dan keselamatan penerbangan sipil international dan juga perihal pembangunan dan modernisasi bandara di Indonesia serta pemenuhan standar pelayanan minimal,” tandas Arya.

Selain Menteri Perhubungan yang akan membuka dan memberikan “Keynote Speech” dengan topik Tantangan dan Peluang Industri Penerbangan Sipil di Indonesia, para pembicara lain seperti Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Direktorat Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan dari Kementrian Perindustrian.

Selain itu ada pula PT Airnav Indonesia, PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, IAMSA, PT Garuda Indonesia, PT Indonesia AirAsia, PT Sriwijaya Air, Deloitte, PT BIJB dan APENINDO akan membahas berbagai topik-topik yang menarik.

Jam buka pameran direncanakan mulai pukul 12.00 s/d 17.00 WIB (7 November 2018), 10.00 sampai dengan17.00 WIB (8-10 November 2018).

Pameran ini dikhususkan untuk pengunjung bisnis dan profesional, sedangkan pada dua hari terakhir pameran, 9-10 November 2018, akan dibuka untuk umum dengan pre-registrasi online atau dikenakan biaya masuk.