Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama stafnya saat menerima penghargaan mal pelayanan publik dari kemenpanrb. ( huma

Pemkot Bekasi Dapat Penghargaan MPP

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang sejak 2017 menyelenggarakan mal pelayanan publik (MPP), kini mendapat penghargaan. Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, diterima Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (27/11/2018) di Jakarata.

Dari 34 provinsi dan 208 Kabupaten/Kota, Pemkot Bekasi melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  menerima penghargaan hasil evaluasi penyelenggara Pelayanan Publik dengan kategori (A-) sangat baik. Penghargaan diserahkan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Syafrudin.

Saat penerimaan penghargaan, hadir Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi (DPMPTSP) Kota Bekasi,  Lintong Dianto Ambarita, Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kusnanto Saidi, dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bekasi, Ali Sofyan.

Wali Kota Rahmat menyebutkan keberhasilan  tersebut atas hasil kerja aparaturnya dan dukungan warga Kota Bekasi.

“Sebenarnya, pelayanan tersebut yang kita bangun di tiap tiap kecamatan semua untuk warga Kota Bekasi dalam kepengurusan kebutuhan pelayanan administrasi  dengan, ” ujar Rahmat.

Dalam pelayanan publik di beberapa mal tersebut, dapat mengurus E-KTP, KK, akte lahir, perijinan PBB dan BPHTB, perpanjagan SIM, pembayaran tagihan PDAM dan lainnya.

Kini, pelayanan publik sudah dilakukan di dua  mal,  yakni Bekasi Junction dan Plaza Pondok Gede. Kedepan, MPP  akan dilakukan di  Plaza Cibubur. (jonder sihotang)

2 comments

Comments are closed.