Tim Kampanye Prabowo-Sandi : Pemerintah Gagal Menyejahterakan Rakyat

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim Kampanye Prabowo – Sandi mengkritisi angka kemiskinan di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang diklaim berada di titik terendah  yaitu 9,82% atau 25,95 juta orang.

Juru kampanye nasional Prabowo-Sandi Putih Sari mengatakan, penurunan tersebut masih belum cukup. Menurutnya pemerintah gagal untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia. Hal itu bisa dilihat kurangnya ketersediaan lapangan pekerjaan di dalam negeri.

“Rendahnya tingkat penurunan kemiskinan di pemerintahan Pak Jokowi menunjukkan kegagalan pemerintah dalam menjamin kesejahteraan masyarakatnya. Salah satu penyebab utamanya adalah karena minimnya ketersediaan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia sehingga mereka tidak mampu meningkatkan pendapatan keluarganya,” ujar Putih Sari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Ia menyebut bahwa pembangunan saat ini tidak diimbangi dengan penambahan lapangan kerja untuk tenaga kerja dalam negeri. “Sekarang banyak pabrik dan industri yang dimiliki oleh pihak luar mengikutsertakan para pekerjanya untuk bekerja di Indonesia. Contohnya, China seperti yang kita liat akhir-akhir ini. Bagaimana rakyat mau dapat pekerjaan kalau perusahaannya lebih mengutamakan warga negara asing untuk bekerja,” imbuhnya.

Putih Sari pun mempertanyakan mengenai keseriusan Jokowi dalam menangani tingkat kemiskinan di Indonesia. Sebab, ia mengatakan bahwa pembangunan di Indonesia saat ini diisi oleh tenaga kerja asing. “Publik bertanya tentang keseriusan Pak Jokowi tentang hal ini. Di dalam negeri, pekerjaan diisi oleh tenaga kerja asing. Sedangkan TKW kita di luar negeri malah tidak bisa dilindungi seperti terakhir yang dihukum mati di Arab Saudi,” ujarnya.

Anggota DPR RI Komisi IX ini pun mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo-Sandi. Ia berkata bahwa capres dan cawapres nomor urut 02 ini akan membuka lapangan kerja yang luas untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Sudah saatnya ganti pemerintahan yang lebih baik, Pak Prabowo dan Bang Sandi secara jelas dalam visi misinya akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta menjamin para pekerja kita di luar negeri,” tutupnya.

One comment

Comments are closed.