Alvin Bahar Kuasai Seri Akhir ISSOM 2018 

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tak sulit bagi Alvin Bahar mewujudkan ambisinya balas dendam terhadap Haridarma Manoppo di trek jalan raya. Tahun lalu Haridarma menyalib Alvin sehingga ia finis pertama dan Alvin mengikut di posisi kedua. Tapi, hasil balapan di trek jalan raya, di kawasan Tangerang Selatan yang menjadi rangkaian ISSOM 2018 putaran terakhir atau putaran ketujuh, Minggu (2/12), merupakan kepuasan tersendiri. Alvin sukses finis pertama dengan unggul 3.067 detik atas Haridarma.

Haridarma menempati posisi kedua, diikuti Demas Agil di posisi ketiga dan putra sulung Alvin, Avila Bahar pun mengikut di posisi keempat. Secara keseluruhan hasil Kejuaraan Nasional Balap Mobil kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max, Alvin mengaku puas, meski ia hanya selisih satu poin dengan Haridarma. “Hari ini saya bahagia karena bisa menyudahi seri pamungkas di trek jalan raya ini dengan gelar juara,” ucap Alvin.

Alvin Bahar (ist)

Start dari pole position dan sontak melesat meninggalkan lawan-lawannya, Alvin begitu percaya diri. Di tengah lomba, Alvin merasakan ada gangguan pada Demas Agil yang menempel ketat di tempat kedua sehingga Haridarma bisa menyodok Demas dan melaju di belakang Alvin yang memacu mobil All New Honda Jazz. Haridarma tampak berjuang keras, tapi Alvin tetap bertahan memimpin balapan hingga garis finis diikuti duet TTI, Haridarma dan Demas pada posisi kedua dan ketiga. Dengan kemenangan kali ini, total Alvin yang merupakan juara nasional tujuh kali itu mengemas 3 kali juara di pentas ISSOM 2018.

Alvin akhirnya mencatat sukses sebagai ‘Raja Jalan Raya’ dengan memenangkan balapan seri pamungkas rangkaian ISSOM 2018 putaran ketujuh di trek jalan raya di kawasan Tangerang Selatan ini. Sama halnya ketika memenangkan ‘Night Race’ atau balapan malam pada 18 Agustus lalu di Sirkuit Sentul, ia sontak mendapat gelar ‘Raja Malam’ dan ‘Raja Siang’ ketika juara di putaran keenam, 4 November lalu di Sirkuit Internasional Sentul.

Alvin menyatakan hasil balapan seri pamungkas ini menunjukkan kalau kemampuan mobilnya sangat mumpuni dan siap untuk bersaing di musim 2019 mendatang. “Secara keseluruhan kami belum membahas program tahun depan. Yang pasti, kami mengincar juara nasional kembali ke pangkuan kami,” kata Alvin lagi.

 

One comment

Comments are closed.