Ulama Bekasi menemui Prof Dr KH Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin (10/10/2018) pagi.

Ulama Bekasi Sepakat Dukung Ma’ruf Amin

JAKARTA  (IndependensI.com) – Dukungan teru mengalir kepada pasangan capres cawapres nomor urut 01 Ir Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma’ruf Amin. Rumah Jamaah yang dibuka Cawapres Prof Dr KH Ma’ruf Amin untuk kajian keislaman dan kebangsaan yang digelar setiap shubuh mendapatkan respon positif sejumlah lapisan masyarakat.

Setelah sejumlah ulama dan tokoh masyarakat DKI Jakarta plus Kepulauan Seribu, dilanjutkan alim ulama se-Kota Depok, kini giliran para alim ulama, ustaz, guru majelis taklim dan pimpiman majelis dzikir serta Pondok Pesantren se-Kabupaten Bekasi yang datang dan mendeklarasikan diri secara tulus ikhlas.

Dipimpin Dr KH Kurnali Sobandi, KH Khoirul Hadi Nasution, KH Tubagus Abdurrohim, KH Komarudin, KH Marzuki dan Habib Muhammaf Bafaqih rombongan dari Kabupaten Bekasi sebanyak kurang lebih 50 orang tiba ke kediaman Prof Dr KH Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat pukul 04.00. Mereka melaksanakan sholat shubuh berjama’ah dilanjutkan dengan tahlil, dzikir. Lalu membacakan istigoshah bersama ditutup dengan doa. Prof Dr KH Ma’ruf Amin memberikan tausiah keislaman dan kebangsaan.

Mengangkat tema pentingnya peran ulama dan ustaz untuk menyampaikan berita yang benar di tengah merajalelanya Hoax di media sosial yang memengaruhi pola pikir masyarakat ke arah yang negatif. Prof Dr KH Ma’ruf Amin juga menyampaikan pentingnya ulama bijaksana dalam menyampaikan ajaran Islam. Tidak provokatif dan mencaci maki karena itu bukan ajaran Islam.

“Maju mundurnya suatu bangsa sangat ditentukan para ulama dan ustaznya. Bila ulama mampu membina masyarakat dengan cara yang ma’ruf, Insya Allah akan menghadirkan kondisi masyarakat yang amin (dapat dipercaya). Jadi, masyarakat pun bisa hidup dengan situasi sosial yang ma’ruf amin,” kata Prof Dr KH Ma’ruf Amin, disambut kata-kata amin ya robbal aalamin dari jamaah yang hadir.

Usai kajian kebangsaan dan keislaman, para alim ulama dan keluarga Besar Nahdlatul Ulama se Kabupaten Bekasi meminta waktu untuk menyatakan sikap dan dukungan. Membacakan deklarasi yang mereka namakan DEKLARASI SITUBONDO 12, tempat kediaman Prof Dr KH Ma’ruf Amin.

Bunyi deklarasi yang dibacakan sebagai berikut:

Kami Alim Ulama dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama se Kabupatrn BEKASI dengan ini BERIKRAR:

  1. Berkhidmat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar.
  2. Berparisipasi aktif mengamankan PEMILU 2019 yang JUJUR DAN ADIL berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.
  3. Berperan aktif memelihara Ke-Bhenika Tunggal Ika-an di masyarakat berpijak pada semangat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah, dan Ukhuwah Basyariyyah.
  4. Mengajak masyarakat untuk memilih Pemimpin yang berintegritas, berakhlaqul Karimah demi masa depan bangsa Indonesia.
  5. Menyatakan dukungan total kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor 01 Joko Widodo – Prof Dr KH Ma’ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat memilih PASANGAN TERBAIK, SINERGI UMARO DAN ULAMA pada hari pencoblosan.

BELA ULAMA, DUKUNG ULAMA, PILIH ULAMA!

BERSAMA 01 INDONESIA MAJU!

“Kami tidak sebatas membacakan deklarasi tapi akan turun langsung ke masyaraakt untuk mengampanyekan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 secara massif. Sinergi umaro dan ulama menjadi alasan utama kami memberikan dukungan total,” kata Habib Mohamnad Bafaqih, juru bicara dari jamaah yang hadir dari Kabupaten Bekasi. “Semboyan kami, jaga ulama, bela ulama dan dukung ulama. NKRI harga mati,” KH Tubagus Abdul Rohim menambahkan.

Prof Dr KH Maruf Amin berterima kasih atas dukungan total para alim ulama se Kabupaten Bekasi. Ini menambah energinya bersama Ir. Joko Widodo untuk memenangkan Pilres 2019. “Sampaikan yang benar kepada masyarakat. Mari beramar ma’ruf dengan cara yang ma’ruf dan bernahi munkar dengan cara yang ma’ruf. Hindari fitnah dan caci maki dalam berkampanye. Pakai cara dan teladan yang telah diajarkan Rosulullah SAW,” Prof Dr KH Maruf Amin menegaskan.

Sementara itu pengelola Rumah Jamaah (Relawan Amanah Jokowi Ma’ruf Amin Berkah), KH Irfan Zidny, yang sehari-hari aktif menggalang dukungan kepada semua lapisan masyarakat sangat optimistis, pasangan 01 akan menang di daerah Jawa Barat dengan datangnya dukungan bergelombang dari elemen masyarakat.

“Prof Dr KH Ma’ruf Amin bukan hanya ulama. Beliau adalah tokoh pemersatu bangsa. Insya Allah target menang 70 persen dalam Pileg 2019 akan terealisasi. Dukungan terus mengalir dan kami selalu membuka pintu kepada seluruh lapisan masyarakat untuk datang dan memberikan dukungan. Prif. Dr KH Ma’ruf Amin hadir untuk semua rakyat Indonesia,” KH Irfan Zidny menegaskan.

One comment

Comments are closed.