Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (foto istimewa)

Koalisi Prabowo-Sandi Dapat Tambahan Dukungan dari Kubu Jokowi-Amin

JAKARTA (IndependensI.com) – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim banyak kader partai pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang mendukungnya.

Namun, kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 ini enggan untuk membeberkan jumlahnya.”Kami tidak mau beberkan saja, apakah semua kader partai pendukung Jokowi-Ma’ruf di bawah benar-benar bekerja untuk Jokowi-Ma’ruf?” kata Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Muhammad Syafi’i di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Dia merasa yakin media mainstream tidak akan memberitakan jika pihaknya membeberkan. “Kalau kalian tanya jumlahnya, sangat, sangat, sangat. Saya ulang lagi, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat signifikan, bahwa kader partai pendukungnya itu bekerja untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” tutur anggota Dewan Penasehat Partai Gerindra ini.

Oleh karena itu, kata dia, dukungan puluhan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan untuk Jokowi-Ma’ruf tidak membuat khawatir koalisi pendukung Prabowo-Sandi.

“Kalau orang perorangan itu kan saya kira ya prosentasenya patut dipertanyakan,” ujar Anggota Komisi III DPR ini.

Dia yakin mayoritas kader PAN solid mendukung Prabowo-Sandi, sebagaimana keputusan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu.

“Kami tidak ada kekhawatiran, bahwa PAN secara keseluruhan itu masih bekerja untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” tuturnya.(budi/ist)