Wakil Jaksa Agung Arminsyah (Kiri) didampingi Kapuspenkum Mukri dalam video confrence dengan seluruh Kasipenkum Kejati se Indonesia.

Wakil Jaksa Agung: Optimalisasikan Pemberitaan Kinerja Positif Kejaksaan melalui Media Massa dan Medsos

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengharapkan seluruh Kepala Seksi Penerangan Hukum di Kejaksaan Tinggi se Indonesia untuk melakukan optimalisasi pemberitaan yang positif terkait dengan kinerja dari kejaksaan.

Menurut Arminsyah publikasi tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan media massa maupun media sosial seperti facebook, instagram, youtobe, twitter serta website yang ada di Kejati masing-masing.

“Tujuannya agar masyarakat tahu kinerja yang dilakukan Kejaksaan sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat atau public trust terhadap institusi Kejaksaan,” kata Arminsyah saat Video Conference dengan Kasi Penkum Kejati se Indonesia di Jakarta, Kamis (03/01/2019).

Suasana video confrence di ruang Media Center Pusat Penerangan Hukum Kejagung

Video confrence tersebut dilakukan Wakil Jaksa Agung Arminsyah didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Mukri di ruang Media Center Pusat Penerangan Hukum Kejagung.

Sementara Mukri mengatakan kegiatan tatap muka secara langsung tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan optimalisasi penyampaian kinerja kepada masyarakat melalui media massa serta medsos oleh Kasi Penkum khususnya dalam pemberitaan atau publikasi.

“Baik dalam penanganan perkara pidana umum maupun perkara pidana khusus yang menarik perhatian masyarakat,” tutur Mukri

Selain itu, kata dia, berkaitan dengan penanganan perkara Perdata dan Tata Usaha Negara. Kemudian proyek strategis nasional yang dapat pengawalan dari TP4 (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan)

Begitupun, tutur Mukri, dengan kegiatan program Jaksa Menyapa, Jaksa Masuk Sekolah, maupun kegiatan sosial lainnya seperti pemberian bantuan terhadap korban bencana alam, dan lain-lain. (MJ Riyadi)