Tim basket Indonesia Warriors. (Istimewa)

Indonesia Warriors Cukup Menjanjikan

Loading

BANDUNG (IndependensI.com) –  Tim basket Indonesia Warriors memetik kemenangan atas NSH Jakarta 74-48 dalam eksebisi disela seri kelima IBL Pertamax 2018-2019 di GOR C’Tra Arena Bandung, Sabtu (26/1/2019). “Cukup bagus walau NSH juga mencoba pemain mereka. Ini uji coba pertama tim ini dari empat uji coba yang dijadwalkan pada seri-seri IBL,” kata Maulana Fareza Tamrella, manajer tim Warriors atau timnas muda Indonesia.

Pelatih tim Warriors asal Serbia, Dusan Ignatov juga cukup puas. “So far so good. Tetapi tak boleh puas. Tim ini harus selalu berkembang,” kata Ignatov yang baru dua minggu menangani tim. “Tak ada alasan melawan siapa pun, lawan lebih berpengalaman atau postur lebih besar harus dihadapi. Bermain basket harus pintar. Saya rasa pemain-pemain saya cukup pintar,” kata Ignatov.

M. Arighy Hadran Noor mencetak 21 angka bagi Warriors. “Pelatih menekankan untuk bermain sebagai tim,” kata Arighy, mahasiswa Universitas Pelita Harapan yang pernah memperkuat timnas U-16 dan U-18. Tim Warriors juga diperkuat dua pemain muda asal Serbia, Miodrag Stojic dan Luka Radusin. ” Tak ada masalah adaptasi, tim ini bagus,” kata Stojic.

Coach Ignatov pun menekankan pentingnya kebersamaan. “Kebersamaan tim dalam lapangan. Bersatu sebagai tim dan di luar lapangan bersatu bagai keluarga,” ujarnya. Semangat juga menjadi syarat dari sang pelatih. “Para pemainnya wajib bertarung sebagai seorang Warriors,” tegasnya. “Kami akan melihat perkembangan tim hingga agenda uji coba dengan tim IBL usai untuk menilai kembali kontrak dengan pelatih,” kata Fareza yang karib disapa Mocha.