FBN Bali Dorong Pemahaman Bela Negara untuk Diaplikasikan

BALI (Independensi.com) – Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan RI ternyata telah memberikan Nominasi sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang telah berkiprah dalam diseminasi informasi penguatan bela negara kepada Forum Bela Negara (FBN) Provinsi Bali beberapa waktu lalu. Organisasi ini dinilai cukup aktif membantu Kemenhan RI dalam memberikan sosialisasi bela negara kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua FBN Bali, Agustinus Nahak, SH, MH., saat Perayaan Natal dan Tahun Baru Ormas Forum Bela Negara (FBN) Bali di Komplek Perkantoran Central Parkir Kuta, Senin (28/1/2019).

Untuk itu, Agustinus mengingatkan kepada seluruh anggota dan Satuan Tugas (Satgas) nya agar selalu berperan memperkuat pemahaman tentang bela negara dan kecintaan terhadap bangsa dan negara. sebab menurutnya perbuatan positif sekecil apapun seperti membuang sampah pada tempatnya, sejatinya juga merupakan salah satu bentuk bela negara.

“Jadikan citra organisasi FBN sebagai garda terdepan dalam menebarkan virus-virus bela bangsa, dan hal itu harus dimulai dari keluarga dan lingkungan terdekat masing-masing,” tegas Agustinus.

“Kasih dan spirit natal hendaknya menjadikan kita tetap selalu mengedepankan silaturahmi hubungan persaudaraan dengan semua pemeluk agama lain, sebab FBN dikenal sebagai organisasi kemasyarakatan yang dikenal memiliki pandangan toleransi keberagaman yang tinggi dalam bingkai NKRI,” terang Pdt. Jonathan Suharto, Pembina FBN Bali. (hidayat)