Prediksi Bill Gates : Pandemi Covid Berakhir Akhir Tahun 2021

JAKARTA (IndependensI.com) – Bill Gates kembali membuat prediksi mengenai pandemic Covid 19. Pendiri Microsoft ini meyakini bahwa negara maju (Amerika Serikat) bisa mengatasi pandemi hingga akhir 2021. Sementara untuk wilayah lainnya bisa menyelesaikan pandemi pada akhir 2022. Hal ibisa dicapai melihat inovasi, terapi dan vaksin yang menunjukkan perkembangan yang baik.

“Saluran inovasi pada peningkatan diagnostik, pada terapi baru, pada vaksin sebenarnya cukup mengesankan. Dan itu membuat saya merasa, bagi dunia kaya, kita seharusnya mampu mengakhiri hal ini pada akhir 2021, dan untuk dunia pada umumnya pada akhir 2022,” kata Gates kepada majalah Wired, dikutip Cnet, Minggu (9/8/2020).

Gates sadar bahwa apabila prediksinya berhasil, wabah membuat negara-negara dari semua ukuran kembali ke tahun-tahun sebelumnya sejauh pertumbuhan ekonomi dan kemajuan dalam memerangi malaria, polio dan HIV.

Gates juga tampak mengkritisi sistem pengujian AS, dan mengungkapkan rasa frustrasinya dengan bagaimana Presiden AS dan pemerintahannya menangani situasi tersebut.

Ini bukan hal baru, Gates tidak takut untuk berbicara tentang tanggapan AS terhadap virus, memberi tahu bahwa tingginya jumlah kasus virus korona di AS disebabkan oleh kurangnya pengujian dan pelacakan kontak, serta perhatian terkait penggunaan masker wajah.

Gates sendiri telah menjadi sasaran teori konspirasi tentang virus. Namun, Gates yakin vaksin pada akhirnya akan dibuat. Karena masalah skala dan manufaktur, beberapa vaksin yang sedang dikembangkan kemungkinan besar hanya membantu di negara-negara kaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *