Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM Pidmil) Laksamana Muda TNI Anwar Saadi.(ist)

JAM Pidmil Meminta Dukungan Media dalam Pelaksanaan Tugas-tugasnya

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM Pidmil) Laksamana Muda TNI Anwar Saadi meminta dukungan dari media untuk kelancaran tugas-tugasnya dalam memimpin bidang Pidana Militer Kejaksaaan Agung.

Menurut Anwar dengan dukungan media yang maksimal diharapkan pelaksanaan tugasnya sebagai JAM Pidmil yang pertama bisa berjalan dengan baik dan lancar.

JAM Pidmil Anwar Saadi menyampaikan hal itu melalui Chanel Youtobe Adhyaksa TV Official, Rabu (14/7) seusai dilantik Jaksa Agung Burhanuddin di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta.

Dia sebelumnya mengucapkan rasa syukur karena di tengah bangsa menghadapi pandemi covid 19 telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dirinya sebagai JAM Pidmil.

“Pelaksanaan pelantikan dan sumpah jabatan berjalan lancar. Karenanya semua ini berkat dukungan dari semua pihak. Termasuk rekan-rekan media,” ujarnya.

Dikatakan juga Anwar beberapa arahan langsung diterima dari Jaksa Agung guna meningkatkan tugas-tugasnya. “Antara lain penyelesaian perkara koneksitas dan koordinasi penuntutan perkara bersama-sama dengan oditur,” tuturnya.

Selanjutnya dia pun mengharapkan penegakan hukum ke depan semakin baik. “Sebagaimana yang kita harapkan bahwa azas pengadilan adalah cepat, biaya ringan dan sedeharhana.

JAM Pidmil tidak lupa juga mengingatkan agar bersama-sama tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak. “Jangan lupa juga menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.”

Laksda TNI Anwar Saadi yang dilantik sebagai JAM Pidmil sebelumnya menjabat Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kabanbinkum) TNI. Dia  dalah lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-XXIV Tahun 1988 dan peraih Adhi Makayasa.

Pengangkatannya sebagai JAM Pidmil berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 75 / TPA Tahun 2021 tanggal 28 Mei. (muj)