Pemkot Bekasi memberikan bibit cabai kepada Kelompok Wanita Tani (KWT). (humas)

KWT Ciptakan Ketahanan Pangan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Tidak hanya para pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi yang perlu berinovasi. Para pengelola  Kelompok Wanita Tani (KWT), juga dituntu melakukan berbagai inovasi dalam menciptakan ketahanan pangan.

Penjelasan itu disampaikan  Plt  Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat  memberikan bibit tanaman kepada KWT, Senin (24/10/2022).

“Kita harus  selalu menciptakan  inovasi menghadapi antisipasi dalam kedepannya. KWT harus memiiki resesi ketahanan pangan, pertanian dan perikanan,” katanya.

Tri  memberikan bibit cabai untuk kepada para pengelola KWT se Kota Bekasi untuk meningkatkan pertanian. Kedepannya akan ada bibit terong dan bawang, saat ini dibagikan bibit cabai, kita kembangkan. Kita harus siap menghadapi situasi dan kondisi apapun, kita persiapkan solusi, ada beberapa lahan yang siap kita garap dalam usaha pertanian, terdapat di daerah Pondokgede, Bantargebang dan Mustika Jaya, ujar Tri.

Mengenai viralnya di media yang beredar terkait  super cepatnya internet di Kota Bekasi, sampai masuk dalam berita skala nasional, ini merupakan wujud aksi yang harus kita pelihara. Karena dengan berita seperti itu,  kita harus siapkan beberapa pemeliharaan seperti fasilitas diperbaiki untuk menjadikan kota Bekasi sebagai Kota yang modern, tambah mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kota Bekasi itu  (jonder sihotang)