Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto foto bersama para tokoh agama dan pengurus FKUB dalam seminar wawasan kebangsaan. (humas)

Seminar Wawasan  Kebangsaan Dihadiri PGPI dan  API

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Seminar wawasan kebangsaan digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) diselenggarakan di Kota Bekasi, Selasa (26/10/2022). Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, hadir sebagai pembicara.

Seminar dihadiri  Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI),  dan Assosiasi Pendeta Indonesia (API)

Seminar wawasan kebangsaan yang digagas (FKUB) diselenggarakan  dalam rangka edukasi kepada para tokoh, pemuka agama untuk dapat mengimbau masyarakat agar dapat menghargai kebhinekaan.

Tri menyampaikan bahwa Kota Bekasi merupakan kota yang heterogen, dimana berbagai macam suku bangsa, agama ada di daerah ini. Maka,  sudah sepatutnya warga Kota Bekasi menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

“Kota Bekasi ini merupakan representasi Indonesia. Ada kampung Bali, ada Kampung Cina, ada Kampung Pancasila, dan semua hidup rukun berdampingan. Sudah sepatutnya kita hargai sesama, junjung tinggi bhineka tunggal ika,” kata  Tri.

Tri menyampaikan Indonesia mendapatkan predikat pertama termasuk Negara yang memiliki nilai kepedulian tinggi terhadap sesama, dan Kota Bekasi sendiri mendapatakan predikat sepuluh besar sebagai Kota yang toleran. (jonder sihotang)