Plt Wali Kota Bekasi dan Ketua KPU saat penandatanganan kerjasama. (humas)

Pemkot dan KPU Kota Bekasi Sepakat Pemilu 2024 Berjalan Kondusif

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Setiap perangkat daerah harus membantu proses jalannya demokrasi. Mari kita sukseskan pemilihan umum mendatang tanpa ada proses keterhambatan dan kendala apapun. Setiap aparat sipil negara (ASN) harus netral dalam pelaksanaan pemilu.

Penjelasan itu disampaikan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat pelaksanaan apel pagi ASN, Senin (29/5/2023). Saat itu, antara Pemkot Bekasi  dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dilakukan penandatanganan kerjasama  mengenai pinjam pakai tanah dan bangunan milik Pemerintah Kota Bekasi untuk kantor KPU Kota Bekasi.

Kerjasama itu ditandatangani antara Plt Wali Kota Bekasi bersama Ketua KPU setempat Nurul Sumarheni. Tri , berharap secara bersama menjadi pendamping proses pemilihan umum mendatang berjalan kondusif dan proses demokrasi tongkat estafet kepemimpinan baik di daerah maupun untuk Presiden tidak ada hambatan.

“Untuk perangkat daerah yang terkait membantu proses jalannya demokrasi, mari kita dukung bersama. Mari kita sukseskan pemilihan umum mendatang tanpa ada proses keterhambatan dan kendala apapun.” Kata Tri.

Saat itu, juga dilakukan penandatanganan kerjasama pembiayaan antara PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) dengan PT. BPRS Patriot Bekasi senilai Rp 35.000.000.000, dalam rangka mendukung pembiayaan sektor perumahan untuk aparatur dan masyarakat Kota Bekasi. (jonder sihotang)