Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi lepas warganya mudik bersama dan gratis. (foto:jonder sihotang)

Pemkot Bekasi Selenggarakan Mudik Gratis

 

BEKASI (IndependensI.com) – Guna mempermudah masyarakat mudik lebaran, Pemkot Bekasi selenggarakan mudik bersama. Program mudik gratis itu dikoordinir Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dan pemberangkatannya kemarin, dilepas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Perhubungan, Yayan Yuliana.

Pada pemberangkatan akhir pekan kemarin, dikerahkan 28 bus menuju beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat. Pemberangkatan kedua hari ini, Senin (19/6/2017) menggunakan sebanyak 12 bus tambahan.

Selain melepas peserta mudik, di dalam bus, Wali Kota Rahmat juga memberikam Kartu Sehat berbasis nomor induk kependudukan (NIK) untuk para warga yang sebelumnya telah mengusulkan kartu tersebut.

Wali Kota Bekasi menyampaikan kepada warga yang akan mudik untuk tetap menjaga kesehatan, dan tetap kembali ke Kota Bekasi dalam keadaan yang sama. Dijelaskan bahwa Kota Bekasi kini sudah 40 persen lebih telah di padati oleh Suku Jawa. Maka dari itu untuk tetap menjaga kerukunan umat dari segi suku, budaya, ras dan agama, ia mengimbau.

“Tetap berhati hati untuk jaga kesehatan, dan titipkan salam saya selaku Wali Kota Bekasi kepada keluarga di kampung masing masing, agar saat balik ke Kota Bekasi tetap dalam kondisi yang fit,” ujar Rahmat.

Ia sempat berdialog dan menitipkan pesan dengan supir bus untuk berhati hati sekali karena dampak mudik dalam Iduk Fitri faktor kecelakaan ditingkat teratas. Iamempercayai kepada tiap tiap supir bus yang telah berpengalaman untuk membawa para warganya. (jonder sihotang)