Sergio Romero

MU Perpanjang Kontrak Romero

JAKARTA (IndependensI.com) – Manchester United memperpanjang kontrak Sergio Romero, Minggu (16/7). Dengan kontrak baru ini, MU akan mempertahankan penjaga gawang asal Argentina itu hingga 2021.

Romero, yang menjadi pelapis kiper asal Spanyol David de Gea sejak bergabung dengan United pada 2015, bermain saat mereka menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada Mei.

Saya senang mendapatkan kontrak baru. Siapa yang tidak ingin berada di klub terbesar di dunia?” kata Romero seperti dikutip AFP.

“Kami memiliki kiper-kiper hebat di sini dan kami selalu belajar satu sama lain. Tentu saja, menjadi bagian di final Liga Europa merupakan momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya, dan saya tidak sabar untuk membantu tim menindak lanjuti kesuksesan musim lalu pada 2017/2018,” kata pernyataan MU.

Manajer Jose Mourinho memuji kiper 30 tahun itu sebagai “kiper yang hebat dan profesional”. “Ia memiliki musim bagus dan penampilan-penampilan luar biasa, khususnya pada kesuksesan kami di Liga Europa. Sergio layak mendapatkan kontrak ini, dan untuk Manchester United, memiliki Sergio dan David merupakan hal yang luar biasa pada peran yang penting itu, kata Mourinho.

Romero telah 88 kali memperkuat timnas Argentina serta mampu mempertahankan tempatnya di tim saat ia membantu “Tim Tango” mencapai final Piala Dunia 2014, meski ia tidak masuk tim pertama di tiga klub terakhirnya, termasuk Sampdoria dan AS Monaco.

United, yang menghuni peringkat keenam di Liga Inggris musim lalu, lolos ke Liga Champions karena menjuarai Liga Europa dan akan bertekad memenangi Piala Eropa untuk keempat kalinya.