Neymar

PSG Jadikan Neymar Pemain Termahal Dunia

PARIS (IndependensI.com) – Paris Saint-Germain menjadikan Neymar pemain termahal dunia. Klub Ligue 1 Prancis itu mengikat Neymar dengan kontrak lima tahun yang diperkirakan bernilai 30 juta euro per tahun.

Kontrak yang fantastis itu ditandatangani pada Jumat (4/8/2017) dini hari WIB, hanya beberapa jam setelah Neymar membayar klausul pelepasan sebesar 222 juta euro ke Barcelona.

“Saya amat gembira bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain,” kata Neymar seperti dikutip AFP.

“Sejak saya datang ke Eropa, klub ini selalu menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius. Dan tantangan terbesranya, yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan rekan-rekan baru adalah membantu klub ini mendapatkan gelar yang diinginkan para penggemarnya,” ujar pemin Brasil 25 tahun itu.

“Ambisi Paris Saint-Germain menarik saya datang ke klub itu, bersama hasrat dan energi mengikuti. Saya sudah empat musim bermain di Eropa dan saya merasa siap menerima tantangan ini,” kata Neymar.

“Mulai hari ini, saya akan melakukan semua yang bisa saya lakukan untuk membantu teman-teman satu tim. Kami akan membuka cakrawala baru untuk klub ini dan membawa kebahagiaan buat jutaan pendukungnya di seluruh dunia,” kata Neymar.

PSG mengatakan bahwa Neymar akan diperkenalkan dalam jumpa pers di Parc des Princes pada 11.30 GMT (18.30 WIB) hari ini.

Dia kemudian akan diperlihatkan ke hadapan penggemar di tempat yang sama pada Sabtu (5/8/2027) pukul 13.45 GMT. Pertandingan pertama Neymar bersama PSG adalah melawan klub yang baru promosi ke Ligue 1, Amiens.