Hanna Ramadini (Dok/Ist)

Tim Putri Raih Perunggu

KUALA LUMPUR (IndependensI.com) – Hanna Ramadini tak berhasil mengulang sukses di SEA Games Singapura 2015. Kala itu, dia mampu menumbangkan Goh Jin Wei, tunggal putri harapan Malaysia. Dalam pertandingan semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2017, Rabu (23/8), Hanna ditaklukkan Goh dengan skor 16-21, 13-21. Dengan demikian, tim putri Indonesia belum berhasil melaju ke final dan dipastikan merebut medali perunggu.

Pertarungan di game pertama antara Hanna dan Goh berlangsung sengit. Kedua pemain saling berkejaran angka. Penempatan bola Goh yang terkenal menyulitkan, mampu dikembalikan dengan baik oleh Hanna. Akan tetapi, Goh yang tampil konsisten, akhirnya menungguli Hanna di game pertama.

Pada game kedua, Hanna justru antiklimaks dan tertinggal jauh hingga 5-15. Hanna memang mengemban tugas berat karena tim Indonesia tengah ketinggalan 0-2 dari Malaysia. Satu kekalahan lagi, maka pupus sudah peluang Indonesia ke final. “Goh bermain lebih tenang dari saya, saya terlalu banyak mikir. Beban itu pasti ada, saya ingin menyumbangkan angka untuk tim Indonesia yang sedang ketinggalan,” kata Hanna seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

“Di game kedua Goh banyak menyerang ke arah belakang saya, jadinya saya terbawa ikut ingin menyerang, nggak mengolah arah shuttlecock dulu,” ungkap Hanna yang meruakan pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung. “Kami minta maaf, kami sudah memberikan yang terbaik, kami nggak mau kalah tetapi memang lawan tampil lebih baik,” tambah Hanna.

Berikut hasil lengkap pertandingan semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2017 antara Indonesia melawan Malaysia (0-3) :

Fitriani vs Soniia Cheah 17-21, 17-21
Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Vivian Hoo/Woon Khe Wei 5-7 mundur
Hanna Ramadini vs Goh Jin Wei 16-21, 13-21
Greysia Polii/Apriani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan tidak dimainkan
Gregoria Mariska Tunjung vs Lee Ying Ying tidak dimainkan
Try the new Yahoo Mail