Mitchy Batshuayi

Gol Dramatis Batshuayi Menangkan Chelsea

JAKARTA (IndependensI.com) – Mitchy Batshuayi mempertontonkan aksi dramatis dengan mencetak gol kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid dari tendangan terakhir pada laga itu.

Chelsea menang 2-1 atas Atletico pada penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB. Kemenangan di laga tandang ini menempatkan “the Blues” di klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan.

Bermain di kandang barunya, Atletico unggul lebih dulu lewat penalti Antoine Griezmann di menit 40. Mantan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, kembali meneror Atletico dengan sundulan yang memanfaatkan umpan Eden Hazard di menit 59.

Di menit 82, Batshuayi maju menggantikan Morata. Sekitar empat menit memasuki injury time, penyerang Belgia ini mengonversi umpan Marcos Alonso menjadi gol kemenangan.

“Saya gembira untuk para pemain saya karena mereka layak memainkan pertandingan seperti ini. Tapi di atas segalanya, mereka bermain dengan komitmen tinggi,” kata pelatih Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip kantor berita AFP.

“Bisa saja kami menang hanya dengan bertahan dan melancarkan serangan balik. Tapi itu tidak menarik. Datang ke sini untuk bermain dan memahami tempat kami berada, jawaban yang didapat malam ini amat positif,” ujarnya.

Pada pertandingan Grup C lain, AS Roma menang 2-1 atas pendatang baru FK Qarabag di Stadion Nasional Baku, Azerbaijan.

Kostas Manolas membuka keunggulan Roma dengan golnya saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Edin Dzeko menggandakannya di menit 15. Tim tuan rumah memperkecil kekalahan lewat gol Pedro Henrique di menit 28.

Berkat kemenangan ini, Roma menempati urutan dua klasemen sementara dengan empat poin. Atletico di peringkat tiga dengan satu poin. Qarabag di posisi terbawah tanpa poin.