Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, mencetak gol kedua ke gawang CSKA Moskow pada penyisihan Grup A Liga Champions di VEB Arena, Moskow, Rusia, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB. (AFP)

Kurangi Bermain PlayStation, MU Pecundangi CSKA

JAKARTA (IndependensI.com) – Manchester United mengalahkan CSKA Moskow 4-1 pada penyisihan Grup A Liga Champions di VEB Arena, Moskow, Rusia, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB.

Pelatih MU, Jose Mourinho, puas dengan penampilan tim asuhannya yang tidak lagi memainkan “sepakbola PlayStation” seperti saat menang 3-0 atas VC Basel.

“Malam ini tidak terlalu banyak sepakbola PlayStation. Para pemain agak santai setelah unggul. Itu wajar saja,” kata Mourinho seperti dikutip kantor berita AFP.

Romelu Lukaku menjadi motor kemenangan “Setan Merah” yang kali ini mengenakan kostum putih-putih. Penyerang asal Belgia itu mempersembahkan dua gol masing-masing di menit empat dan 26.

Sejak direkrut dari Everton dengan transfer 75 juta pound, Lukaku sudah mempersembahkan 10 gol dalam sembilan pertandingan bersama MU. Kini dia berperan besar menempatkan United di puncak klasemen sementara Grup A.

“Angka-angka yang luar biasa buat Romelu. Dia tetap rendah hati dan selalu ingin belajar. Dia terus ingin meningkatkan kemampuannya,” kata Mourinho.

“Saya rasa dia punya ambisi tapi tidak mau termakan oleh kata-kata pujian. Dia sadar kata-kata itu bisa berubah jadi pahit saat semuanya tidak berjalan dengan baik. Saya yakin dia akan terus berperan besar buat kami,” ujarnya.

Gol MU lain dipersembahkan Anthony Martial lewat eksekusi penalti di menit 18 dan Henrikh Mkhtaryan di menit 57. Satu-satunya balasan CSKA dihasilkan Konstantin Kuchaev di menit 90.

 

Basel Bangkit

Di Stadion St Jakob Park, Swiss, FC Basel menang 5-0 atas Benfica. Kemenangan telak ini membuktikan bahwa mental para pemain Basel tidak jatuh setelah dikalahkan MU.

Pertandingan baru berlangsung sekitar dua menit saat Michael Lang menjebol gawang Benfica. Dimitri Oberlin, yang merayakan ulang tahun ke-20, mencetak gol kedua Basel di menit 20.

Tim tuan rumah memperbesar keunggulan melalui penalti Ricky van Wolfswinkel di menit 59. Sekitar 10 menit berselang, Oberlin kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol Blas Riveros di menti 76 melengkapi kemenangan Basel.

Manchester United menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan nilai maksimal enam poin dari dua pertandingan. Basel di urutan dua dengan tiga poin, unggul selisih gol atas CSKA Moskow. Benfica di posisi terbawah tanpa poin.