Wali Kota Bekasi tandatangani kerja sama dengan PT Telkom Danai UMKM.(foto:jonder sihotang)

Danai UMKM Telkom dan Pemkot Bekasi Jalin Kerja Sama

  1. BEKASI (IndependensI.com) – Pemkot Bekasi  bersama PT Telkom Indonesia jalin kerja sama pendanaan UMKM. Kerja sama itu ditandatangani Wali Kota Bekasi  Rahmat Effendi  bersama pimpinan Telkom Cabang Bekasi, Kemarin. Sebanyak 45 pelaku usaha tergabung dalam kegiatan tersebut.

    Rahmat minta agar PT Telkom Indonesia dalam pembinaan UMKM bekerja sama  dengan   Dinas UMKM Kota Bekasi. Sebab dana  UMKM  sudah dikelola di bank milik Pemerintah Kota Bekasi yakni BPRS Patriot sebanyak Rp 17 miliar.

    Kota Bekasi katanya, mengalami pertumbuhan ekonomi yang luar biasa. Uang beredar  di Kota Beksi Rp 75 triliun per tahun. Ini berdampak pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Dan setelah  Kota Bekasi berdiri sendiri tahun 1997,  kini di Jawa Barat terbesar kedua IPM nya setelah  Kota Bandung.

    “Hanya saja Kota Bekasi belum memiliki Universitas Negeri. Kendalanya disitu saja,” ujarnya.

    Wali Kota berharap agar pelaku usaha, tetap menjalankan sesuai dengan kesepakatan. Jangan sampai berhenti di tengah jalan, karena mengenai dana usaha yang telah di lontarkan ke pemilik usaha, terdapat amanah yang besar dalam tanggung jawabnya. (jonder sihotang)